Jumat 30 Dec 2022 00:45 WIB

Pemkot Tambah Kantong Parkir Kendaraan di TMII Saat Malam Tahun Baru

Pemkot Jaktim akan menambah kantong parkir kendaraan di TMII saat malam tahun baru.

Red: Bilal Ramadhan
Pengunjung berjalan di area Teater Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Pemkot Jaktim akan menambah kantong parkir kendaraan di TMII saat malam tahun baru.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengunjung berjalan di area Teater Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Pemkot Jaktim akan menambah kantong parkir kendaraan di TMII saat malam tahun baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menambah jumlah kantong parkir kendaraan bermotor di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada malam perayaan Tahun Baru 2023.

Kasi Pengendalian dan Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda mengatakan kantong parkir tambahan tersebut berada di sekitar pintu masuk utama dan Pintu 2 TMII.

Baca Juga

"Lokasi parkir berada di Museum Purna Bakti itu dapat menampung 200 bus, 500 mobil, dan 1.000 motor," kata Riki Erwinda di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Riki menambahkan kantong parkir tambahan lainnya berada di Masjid Agung At-Tin dan Gedung Padepokan Pencak Silat. Dia mengatakan untuk lokasi parkir di Masjid Agung At-Tin mampu menampung sebanyak delapan bus, 350 mobil, dan 100 sepeda motor.

Sedangkan kapasitas parkir di Padepokan Pencak Silat mampu menampung 25 bus, 100 mobil, dan 300 motor. Untuk kantong parkir tambahan dekat Pintu II TMII disediakan di lapangan TPI yang berada di Jalan Pintu II Raya, Kelurahan Lubang Buaya.

"Di Lapangan TPI dapat menampung 50 bus, 100 mobil, dan 1.500 sepeda motor. Lokasi parkir di dalam TMII sendiri dapat menampung 60 bus, 2.150 mobil, 300 sepeda motor, dan 28 sepeda," ujar Riki.

Lebih lanjut, Riki menuturkan Sudin Perhubungan Jakarta Timur juga akan mengarahkan 154 personel untuk mengatur arus lalu di sekitar lokasi saat perayaan malam Tahun Baru 2023.

Pengelola TMII telah mengimbau kepada warga yang datang merayakan pergantian tahun baru 2023 menggunakan transportasi publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement