Sabtu 19 May 2012 16:18 WIB

Manchester United Juara Dua Menit!!

Red: Hafidz Muftisany
Wayne Rooney meratapi kegagalan mempertahankan gelar Liga Inggris
Foto: AP Photo
Wayne Rooney meratapi kegagalan mempertahankan gelar Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,Oleh Takbiriadi Mustopa (Mahasiswa LP3I)

Ahad 13 Mei, Stadium of Light markas Sunderland bergemuruh saat Manchester United unggul 0-1 dari tuan rumah hingga menit 90. Sedangkan rival sekota  Manchester City masih berjuang mengejar ketertinggalan 1-2 dari QPR.

Wasit memberi tambahan waktu 3 menit untuk laga United kontra Sunderland. Hingga peluit akhir, United berhasil mempertahankan keunggulan. Suporter The  Red Devil pun bersorak kegirangan, karena di waktu bersamaan 'si tetangga yang berisik' masih kalah 1-2.

Beruntung bagi City karena tambahan waktu untuk laga di Etihad Stadium hingga 5 menit. Tapi mustahil di waktu 2 menit tersisa City dapat membalikkan keadaan.

Namun dalam dua menit, City membuat skor imbang setelah sepakan corner David Silva di sundul  Edin Dzeko dan suporter City bergemuruh. Semenit kemudian seisi Etihad Stadium menjadi tegang karena mereka butuh 1 gol lagi untuk memenangkan pertandingan. Kemelut yang terjadi di tengah lapangan oleh Balotelli di manfaatkan oleh Aguero untuk mencetak gol kemenangan The Citizen. Gol ini pun memupus harapan 44 tahun juara premiership yang dulu pernah di raih The Citizen

Kemenangan Manchester City membuat Manchester United gagal juara karena secara poin sama namun kalah selisih gol. Dan title juara premiership 2011/2012 pun disematkan pada Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement