Jumat 20 Jan 2023 07:55 WIB

Jadi Sub Mitra Distribusi Resmi, Moduit Tawarkan Kemudahan Investasi SBR012 

Investasi di SBR012 ini, bebas resiko, dan cocok pada kondisi suku bunga yang naik.

Red: Agus Yulianto
SBR012 juga menawarkan kupon mengambang dengan kupon minimal (floating with floor) dan mengacu pada BI 7 Day Reverse Repo Rate.
Foto: Istimewa
SBR012 juga menawarkan kupon mengambang dengan kupon minimal (floating with floor) dan mengacu pada BI 7 Day Reverse Repo Rate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira bagi masyarakat yang sedang menunggu-nunggu instrumen investasi aman, namun menawarkan imbal hasil menarik. Pemerintah baru saja merilis Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR012, yang ditawarkan pada periode 19 Januari hingga 9 Februari 2023.  

SBR012 merupakan salah satu seri Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, dari delapan SBN Ritel yang akan diterbitkan pemerintah pada tahun 2023. Instrumen ini bisa menjadi salah satu pilihan investasi, di tengah kondisi ketidakpastian global. 

Selain aman dan menguntungkan, dengan membeli produk ini berarti turut berkontribusi dalam membantu pembiayaan APBN. Termasuk, membantu negara dalam mempercepat pemulihan ekonomi negeri. 

Sebagaimana seri SBR sebelumnya, SBR012 juga menawarkan kupon mengambang dengan kupon minimal (floating with floor) dan mengacu pada BI 7 Day Reverse Repo Rate. Mengambang artinya besaran kupon SBR akan disesuaikan dengan perubahan BI 7 Day Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali.