Senin 23 Jan 2023 09:52 WIB

Luke Shaw: Arsenal Tunjukkan Mereka Pantas Jadi yang Teratas di Klasemen

Shaw merasa Arsenal bermain sangat cepat sejak awal laga.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (kanan) berlari mengejar bola dibayangi pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (22/1/2023).
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (kanan) berlari mengejar bola dibayangi pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (22/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Manchester United, Luke Shaw, mengatakan kekalahan atas Arsenal menunjukan kualitas sang lawan. Dalam laga yang berlangsung dinihari tadi, United mengalami kekalahan dengan skor 2-3, gol kemenangan Eddie Nketiah pada menit ke-90 membuat MU tak membawa pulang satu poin pun.

"Di babak kedua kami pantas mendapatkannya, kami sedikit pasif dan membiarkan mereka mengendalikan permainan sepenuhnya. Kebobolan tepat di akhir adalah hal yang menyedihkan. Kami berjuang hingga detik terakhir tetapi kami harus berkonsentrasi penuh, permainan dan satu kehilangan konsentrasi bisa membuat Anda kehilangan gol," ujar Shaw.

Baca Juga

"Setiap datang ke Emirates, mereka memulai dengan sangat cepat. Kami memiliki sedikit lebih banyak kontrol dalam permainan, agresif dan memenangkan bola dengan tinggi tetapi kami mundur di babak kedua dan mereka memiliki peluang demi peluang. Mereka akan memiliki satu lebih banyak kesempatan di akhir," kata dia.

"Anda harus memberi mereka pujian atas apa yang telah mereka lakukan musim ini, mereka layak berada di puncak dengan cara mereka bermain. Jalan masih panjang dan kami harus fokus sepenuhnya pada pertandingan berikutnya, [melawan Nottingham Forest di Piala EFL] sebentar lagi," kata Shaw menambahkan.

Shawa menilai, kualitas persaingan saat ini semakin tinggi. "Sulit untuk terlibat di dalamnya tetapi ini adalah permainan yang ingin Anda mainkan dan uji diri Anda sendiri. Kami semua kecewa di ruang ganti untuk kebobolan begitu larut dan ini adalah pemeriksaan realitas," ujar Shaw.

Atas hasil ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 19 laga, unggul lima angka dari Manchester City di posisi pertama. Adapun MU turun ke posisi keempat dengan 39 angka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement