Kamis 02 Feb 2023 22:42 WIB

Cedera Paha, Mbappe Diragukan Tampil Lawan Bayern Muenchen

Cedera paha Mbape dinilai peatih PSG tidak terlalu serius.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Kylian Mbappe menderita cedera dan dikhawatirkan absen lawan Bayern Munchen di Liga Champios.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang PSG Kylian Mbappe menderita cedera dan dikhawatirkan absen lawan Bayern Munchen di Liga Champios.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe diragukan tampil membela Paris Saint-Germain (PSG) melawan Bayern Muenchen dalam pertandingan Liga Champions karena cedera pada Rabu (1/2/2023) malam waktu setempat. Ia ditarik keluar pada menit ke-21 ketika melawan Montpellier akibat masalah pada pahanya.

Pelatih PSG Christophe Galtier menegaskan tidak terlalu khawatir atas cedera yang dialami Mbappe. Menurut Galtier, Mbappe mengalami masalah pada bagian belakang lutut atau belakang paha. Namun itu hanya memar saja.

Baca Juga

“Dengan rentetan pertandingan kami tidak ingin mengambil risiko dengan daftar pertandingan yang sangat sibuk, tapi tampaknya tidak terlalu serius,” kata Galtier, dilansir dari Daily Mail, Kamis (2/2/2023).

Menurut ESPN, pemain internasional Prancis tersebut menjalani pemindaian pada Kamis pagi untuk memastikan sejauh mana cederanya. Mbappe kemungkinan akan melewatkan tiga pertandingan di Ligue 1 yakni menghadapi Toulouse, Marseille dan AS Monaco sebelum menghadapi Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions.

Namun PSG mendapatkan berita lebih buruk lagi karena bek Sergio Ramos mengalami benturan kepala pada babak pertama sehingga terpaksa ditarik keluar. Meskipun banyak yang mengalami cedera, PSG memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Mbappe melewatkan dua kesempatan mencetak gol melalui titik putih yang gagal ia eksekusi serta bola rebound terbuka. Pada tendangan penalti pertama, Mbappe gagal karena berhasil diselamatkan kiper. Namun VAR memberikan kesempatan kedua bagi Mbappe menendang penalti. Lagi-lagi tendangannya gagal karena membentur tiang gawang.

PSG akhirnya mengakhiri pertandingan tanpa Mbappe dengan kemenangan 3-1 berkat gol Fabian Ruiz, Lionel Messi, dan Warren Zaire-Emery. Adapun satu gol tuan rumah dicetak oleh Montpellier. Galtier berharap Mbappe fit untuk pertandingan melawan Munchen.

Mbappe mencatatkan 13 gol dan dua assist dalam 19 penampilannya di Ligue 1 musim ini. Ia juga mencetak tujuh gol dari enam penampilannya di Liga Champions tahun ini dan berpeluang menambahnya jika turun melawan Munchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement