Ahad 05 Feb 2023 16:54 WIB

Persib Bandung Puncaki Klasemen Liga 1 Berkat Dua Gol Ciro Alves ke Gawang PSS Sleman

Persib mengoleksi nilai 45 d puncak klasemen Liga 1, unggul satu poin dari Persija.

Rep: Angoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Ciro Alves berselebrasi selepas menjebol gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA Bandung, Ahad (4/2/2023). Dua gol Ciro Alves mengantarkan Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman 2-0.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Penyerang Persib Ciro Alves berselebrasi selepas menjebol gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA Bandung, Ahad (4/2/2023). Dua gol Ciro Alves mengantarkan Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali memuncaki klasemen Liga 1 musim 2022/2023. Persib menggusur Persija setelah meraih kemenangan 2-0 atas PSS Sleman pada laga pekan ke-22 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Ahad (5/2/2023) sore.

Striker Ciro Alves keluar sebagai pahlawan lewat brace-nya pada menit ke-27 dan ke-40. Dua ol itu membuat Pangeran Biru mengoleksi 45 poin dari 21 laga unggul satu poin dari Persija di posisi dua klasemen dan PSM Makassar di tempat ketiga. Persib juga memiliki satu tabungan laga lebih banyak.

Baca Juga

Ini menjadi 14 laga tak terkalahkan secara beruntun bagi Persib di bawah kendali Luis Milla dengan 12 kemenangan dan dua imbang. Kekalahan terakhir Maung Bandung terjadi pada 29 Agustus saat menyerah 1-5 dari PSM.

Sedangkan PSS Sleman masih tercecer di peringkat 12 dengan gagal memperpanjang catatan kemenangan setelah tiga laga terakhir mampu mengoleksi kemenangan atas Barito Putera, Arema FC, dan Rans Nusantara.

Di sisi lain, kemenangan tersebut jadi modal positif pasukan Luis Milla menjelang dua bentrokan krusial versus Bali United pada Jumat (10/2/2023) sebelum bersua PSM lima hari berselang alias pada laga pekan ke-24.

Jalannya laga

Persib mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal berlangsung. Bek serba bisa Daisuke Sato dan Beckham Putra kerap mengancam gawang PSS Sleman.

Namun beberapa peluang yang dihadirkan Pangeran Biru hingga menit ke-20 belum membuahkan hasil. Skor kacamata masih bertahan.

Gelandang tengah PSS Sleman, Jihad Ayoub harus mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Rachmat Irianto.

Super Elang Jawa belum bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Percobaan pasukan Seto Nurdiantoro masih bisa dipatahkan oleh pemain tengah Maung Bandung yang memang tampil disiplin.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement