Kamis 16 Feb 2023 18:51 WIB

Steven Spielberg: Tom Cruise Selamatkan Hollywood Lewat Top Gun: Maverick

Steven Spielberg memuji keberhasilan Tom Cruise dengan Top Gun: Maverick.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tom Cruise sebagai Kapten Pete Maverick Mitchell dalam film Top Gun: Maverick. Keberhasilan Cruise dengan sekuel Top Gun dianggap sebagai penyelamat industri film Hollywood oleh sutradara kondang Steven Spielberg.
Foto:

Top Gun: Maverick berhasil mengantongi enam nominasi dalam gelaran Academy Awards ke-95. Uniknya, Cruise sempat menolak rencana dibuatnya Top Gun: Maverick. Namun, sutradara Joseph Kosinski hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk membujuk Cruise agar setuju membintangi film tersebut.

"Kami terbang ke Paris, ke tempat Tom melakukan syuting Mission:Impossible, kami mendapatkan waktu sekitar setengah jam di sela-sela syuting tersebut," ujar Kosinski.

Di dalam pertemuan yang singkat itulah, Kosinski baru mengetahui bahwa Cruise tak berminat untuk membuat sekuel Top Gun. Akan tetapi Kosinski tak menyerah dan melakukan segala upaya untuk meyakinkan Cruise bahwa film sekuel Top Gun layak untuk dibuat.

Selain film Top Gun: Maverick yang dibintangi Cruise, film yang disutradarai oleh Spielberg, The Fabelmans, juga berhasil mengantongi tujuh nominasi dalam gelaran Academy Awards 2023. Kedua film tersebut akan "beradu" untuk memenangkan piala Oscar dalam kategori Best Picture.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَآ اَفَاۤءَ اللّٰهُ عَلٰى رَسُوْلِهٖ مِنْ اَهْلِ الْقُرٰى فَلِلّٰهِ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ كَيْ لَا يَكُوْنَ دُوْلَةً ۢ بَيْنَ الْاَغْنِيَاۤءِ مِنْكُمْۗ وَمَآ اٰتٰىكُمُ الرَّسُوْلُ فَخُذُوْهُ وَمَا نَهٰىكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوْاۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِۘ
Harta rampasan (fai') dari mereka yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (yang berasal) dari penduduk beberapa negeri, adalah untuk Allah, Rasul, kerabat (Rasul), anak-anak yatim, orang-orang miskin dan untuk orang-orang yang dalam perjalanan, agar harta itu jangan hanya beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah sangat keras hukuman-Nya.

(QS. Al-Hasyr ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement