Rabu 01 Mar 2023 13:43 WIB

Jalan Tembusan Pasar Minggu Ditargetkan Beroperasi pada 2024

Targetnya 2024 tembus sampai ke Poltangan Tanjung Barat yang tapal kuda.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Pembangunan jalan tembusan di Jalan Kemuning menuju Pasar Minggu terhenti di samping gedung  SD 011 Pejaten Timur. (Ilustrasi)
Foto: Meiliza Laveda
Pembangunan jalan tembusan di Jalan Kemuning menuju Pasar Minggu terhenti di samping gedung SD 011 Pejaten Timur. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengaku masih melanjutkan upaya pembebasan lahan untuk jalan tembusan Pasar Minggu-Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Jalan tembusan tersebut ditargetkan bakal beroperasi pada 2024.

"Pembebasan lahan tetap kita lanjutkan tahun ini, sambil yang sudah bebas langsung kita beton," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, sebagian jalan yang sudah rampung pembebasan lahannya langsung dibuat jalan. Sembari pengerjaan tersebut, pihaknya terus melakukan pembebasan lahan dan langsung melakukan pembetonan.

"Begitu terus dilakukan pembebasan lahan dan pembetonan. Targetnya 2024 itu tembus sampai ke Poltangan Tanjung Barat yang tapal kuda," tegasnya.