REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meta, perusahaan induk Facebook, telah meluncurkan pembaruan besar untuk meningkatkan Reel. Menurut perusahaan, pengguna berbagi lebih dari dua juta Reel per hari.
Ini memicu perusahaan untuk membuatnya semakin mudah digunakan. Perusahaan telah mengumumkan sejumlah fitur baru untuk lebih meningkatkan jangkauan karena konten Reel terus bertambah.
Dengan pembaruan antarmuka pengguna (UI) terbaru, Reel telah ditambahkan ke navigasi utama di bagian atas halaman Facebook Watch. Ini akan memberi pengguna akses cepat untuk menonton, menemukan kreator, dan memilih tren yang sesuai dengan minat mereka. Meta juga memperkenalkan label kontekstual yang menunjukkan alasan Reel tertentu ditampilkan.
Selain itu, Meta menawarkan lebih banyak kontrol kepada pengguna. Mereka sekarang dapat memilih jenis Reel yang mereka minati dan memilih opsi “show less” atau “show more” pada Reel tertentu. Ini membantu Facebook merekomendasikan jenis konten yang tepat berdasarkan minat audiens.
Dilansir Indian Express, Kamis (4/5/2023), Meta juga akan menggunakan umpan balik ini untuk memberi peringkat yang lebih baik pada Reel, memungkinkan pembuat konten mendapatkan umpan balik yang lebih baik langsung dari pengguna dan membuat konten yang tepat yang berfungsi. Pengguna dapat memperbarui aplikasi Facebook mereka di perangkat Android dan iOS untuk merasakan fitur-fitur terbaru.