Kamis 11 May 2023 15:57 WIB

Chico Minta Maaf Gagal Sumbangkan Poin di Final Cabor Bulu Tangkis Beregu Putra

Chico tidak bisa mengontrol permainan dengan baik sehingga membuat dirinya kewalahan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PHEN -- Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia dalam final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putra SEA Games Kamboja 2023, di Morodok Techo, Phnom Phen, Kamis (11/5/2023). Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun di partai pertama gagal menaklukkan tunggal Malaysia Leong Jun Hao.

Chico lantas meminta maaf karena tak bisa menyumbang poin. Ia mengaku tidak bisa mengontrol permainan dengan baik sehingga membuat dirinya kewalahan.

Baca Juga

Menurut Chico, Leong bermain cukup baik di pertandingan kali ini. Pebulu tangkis asal Papua itu pun harus rela kalah 16-21, 13-21.

“Lawan begitu konsisten bermain dengan polanya dari awal sampai akhir. Saya malah terus mengikuti dia jadi banyak tidak enak di lapangan. Kalau nervous tidak ada, saya bisa mengatasinya. Tapi memang tidak enak saja bermainnya," ujar Chico usai pertandingan.

Indonesia berharap di partai kedua yakni ganda putra untuk menyamakan kedudukan 1-1. Indonesia menurunkan pasangan Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana melawan pasangan Malaysia, Ben Chun Meng/Goh Boon Zhe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement