Senin 29 May 2023 22:08 WIB

Duta Besar Arab Saudi dan Haji Syafruddin Perkuat Kolaborasi

Syafruddin melalui Asfa Foundation berkomitmen memberdayakan umat Islam.

Red: Erdy Nasrul
Pertemuan Komjen (pur) Syafruddin dengan Duta Besar Arab Saudi
Foto: dok web
Pertemuan Komjen (pur) Syafruddin dengan Duta Besar Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Ketua Asfa Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia HE. Faisol Al-Amudi, 29/5.

Pertemuan dalam rangka mendiskusikan kerjasama strategis antara ASFA Foundation dengan Kedutaan Besar Arab Saudi, kedunya memiliki pandangan yang sama, yaitu bagaimana hubungan bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia yang sangat baik, dapat dicerminkan pada kegiatan dan program keummatan kemasyarakatan di Indonesia yang saling menguatkan.

Baca Juga

Duta Besar menyambut hangat dan mengapresiasi peran Haji Syafruddin selama ini kepada Arab Saudi, khususnya bantuannya yang sangat besar terhadap Kedutaan Besarnya di Jakarta.

Bagi Haji Syafruddin, Arab Saudi adalah simbol Islam yang sangat sakral, dimana terdapat dua tanah suci dan menjadi salah satu negara penting di kawasan Timur Tengah, maka selain hubungan bilateral yang sudah sangat baik, diperlukan adanya program kegiatan yang saling menguatkan.

Selain kegiatan keagamaan, Haji Syafruddin melalui ASFA Foundation mendorong terciptanya percepatan dan pengembangan sumber daya manusia. Hal demikian dilakukan dengan cara mendorong lembaga lembaga pendidikan Islam dan pesantren untuk mengirimkan kader-kadernya studi di dalam dan luar negeri; antara lain: Arab Saudi, Mesir, Tunisia, Turki dan lain sebagainya.

Dalam pertemuan, Duta Besar didampingi Wakilnya HE. Isom Jathily, sedangkan Haji Syafruddin didampingi oleh Ketua LazisNU Dr Ali Hasan Bahar, Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, dan pengurus; Buyung Wijaya serta Pangeran Arsyad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement