Kamis 01 Jun 2023 11:50 WIB

Asyik, Bisa Jalan-jalan di UI Pakai Sepeda Listrik

Kehadiran sepeda listrik mendukung gerakan mengurangi emisi karbon.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Universitas Indonesia (UI) bersama PT Beam Mobility Indonesia meresmikan penggunaan sepeda listrik Beam Rover di area UI Kampus Depok.
Foto: Republika/Santi Sopia
Universitas Indonesia (UI) bersama PT Beam Mobility Indonesia meresmikan penggunaan sepeda listrik Beam Rover di area UI Kampus Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK---Indonesia menargetkan nol emisi karbon pada tahun 2060. Berbagai upaya kolektif dilakukan untuk memenuhi tercapainya target pemerintah, salah satunya dengan penggunaan armada mobilitas mikro.

Universitas Indonesia (UI) bersama PT Beam Mobility Indonesia meresmikan penggunaan sepeda listrik Beam Rover di area UI Kampus Depok. Hal ini bertujuan mendukung gerakan mengurangi emisi karbon dari kendaraan bermotor.

Baca Juga

Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerja Sama, Prof Dedi Priadi mengatakan upaya ini juga merupakan wujud komitmen UI untuk menciptakan lingkungan belajar yang inovatif, berkelanjutan, dan sejalan dengan perkembangan teknologi. Visi UI memperbaiki layanan mobilitas di kampus dengan komitmen pelestarian lingkungan di dalam kampus.

“Dengan mengurangi emisi karbon, meningkatkan kenyamanan mobilitas di lingkungan kampus. Dulu ada juga sepeda ramah lingkungan cuma perlu power, nah ini perlu power dan bisa di-gowes, jadi bisa lebih ringan,” kata Prof Dedi di UI Depok.