Rabu 07 Jun 2023 14:21 WIB

Polisi Inggris Didakwa Setelah Tabrak Perempuan 81 tahun Hingga Tewas

Saat tabrakan terjadi, polisi tersebut sedang mengawal Duchess of Edinburgh.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Polisi Inggris (ilustrasi). Polisi bermotor Inggris menghadapi penyelidikan kriminal atas kematian seorang perempuan yang tewas akibat tabrakan dengan sepeda motornya.
Polisi Inggris (ilustrasi). Polisi bermotor Inggris menghadapi penyelidikan kriminal atas kematian seorang perempuan yang tewas akibat tabrakan dengan sepeda motornya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Polisi bermotor Inggris menghadapi penyelidikan kriminal atas kematian seorang perempuan yang tewas akibat tabrakan dengan sepeda motornya. Polisi tersebut sedang mengawal Sophie, Duchess of Edinburgh.

Helen Holland yang berusia 81 tahun mengalami kecelakaan di London barat pada 10 Mei lalu. Ia mengalami luka serius dan tewas dua pekan kemudian.

Baca Juga

Pada Selasa (6/6/2023) Kantor Independen Pengawas Perilaku Polisi mengatakan petugas itu sudah diberitahu ia diselidiki atas perilaku berkendara berbahaya yang mengakibat kematian dan berkendara dengan ceroboh hingga menyebabkan kematian. Petugas itu juga diselidiki atas pelanggaran berat.

Setelah kecelakaan itu putra Holland, Martin mengatakan ibunya meninggal dunia setelah mengalami "beberapa patah tulang dan luka dalam serius." Ia mengatakan ibunya menggunakan trotoar pejalan kaki saat ditabrak motor polisi.

Sophie yang merupakan istri Pangeran Edward, adik Raja Charles III mengatakan ia "sangat sedih" atas kematian Holland.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَكُوْنُوْا كَالَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَقَالُوْا لِاِخْوَانِهِمْ اِذَا ضَرَبُوْا فِى الْاَرْضِ اَوْ كَانُوْا غُزًّى لَّوْ كَانُوْا عِنْدَنَا مَا مَاتُوْا وَمَا قُتِلُوْاۚ لِيَجْعَلَ اللّٰهُ ذٰلِكَ حَسْرَةً فِيْ قُلُوْبِهِمْ ۗ وَاللّٰهُ يُحْيٖ وَيُمِيْتُ ۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu seperti orang-orang kafir yang mengatakan kepada saudara-saudaranya apabila mereka mengadakan perjalanan di bumi atau berperang, “Sekiranya mereka tetap bersama kita, tentulah mereka tidak mati dan tidak terbunuh.” (Dengan perkataan) yang demikian itu, karena Allah hendak menimbulkan rasa penyesalan di hati mereka. Allah menghidupkan dan mematikan, dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Ali 'Imran ayat 156)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement