Kamis 22 Jun 2023 21:37 WIB

Puncak Bulan Bung Karno Jadi Momen Konsolidasi PDIP 

Acara puncak peringatan Bulan Bung Karno akan diselenggarakan di Stadion GBK.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meninjau gladi kotor puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meninjau gladi kotor puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

"Semua acara yang akan diselenggarakan dalam rangka bulan Bung Karno plus konsolidasi struktur relawan, simpatisan, dan semua yang terkait dengan PDI Perjuangan bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (22/6/2023). 

Baca Juga

Puncak peringatan bulan Bung Karno akan dihadiri oleh pengurus PDIP dari berbagai tingkatan. Ketua umum partaibpolitik lain juga diagendakan hadir dalam acara yang dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. 

"Teman-teman PDI Perjuangan dan orang-orang yang kemudian merasa mempunyai pandangan cita-cita yang sama dengan PDI Perjuangan semuanya InsyaAllah kita undang," ujar Puan. 

Sebanyak 70 ribu peserta diagendakan hadir dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno. Partai politik yang sudah meneken kerja sama politik dengan PDIP juga direncanakan hadir dalam acara tersebut. 

"PPP sudah pasti InsyaAllah akan hadir. Perindo, InsyaAllah akan hadir, kemudian Hanura. Yang lain-lain kami masih dalam konfirmasi, namun InsyaAllah besok sudah ada kepastian pihak yang bersangkutan akan hadir," ujar Ketua DPR itu. 

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan persiapan menuju puncak peringatan bulan Bung Karno di GBK terus dimatangkan. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dijelaskannya menginginkan agar peringatan acara itu menjadi ajang peningkatan tata kelola partai. 

"Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri berpesan puncak peringatan Bulan Bung Karno ini harus menunjukkan suatu peningkatan. Harus menunjukkan peningkatan dalam tata kelola kepartaian yang diukur dari kedisiplinan seluruh peserta yang hadir di dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno," ujar Hasto. 

Megawati akan memimpin secara langsung puncak peringatan bulan Bung Karno tersebut. Untuk itu, diharapkan semua elemen PDIP menunjukan satu kesatuan rampak barisan yang berdisiplin dan terpimpin. 

"Harus mencerminkan bahwa PDI Perjuangan adalah partai pelopor dengan memiliki kesadaran sangat tinggi terhadap acara-acara yang sangat penting seperti konsolidasi partai dalam rangka Bulan Bung Karno ini," ujar Hasto. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement