Selasa 27 Jun 2023 23:21 WIB

Aktor dan Aktris yang Menolak Tawaran Film Besar (Bagian 2)

Bruce Willis merasa seperti orang bodoh karena menolak peran utama film Ghost.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Die Hard, Bruce Willis, sempat ditawari peran utama di film Ghost. Peran itu kemudian jatuh ke tangan Patrick Swayze.
Foto: REUTERS
Aktor Die Hard, Bruce Willis, sempat ditawari peran utama di film Ghost. Peran itu kemudian jatuh ke tangan Patrick Swayze.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan aktor dan aktris di film tampaknya bisa memengaruhi bagaimana film itu bisa berjalan sangat berbeda. Contohnya, Halle Berry yang menolak tawaran peran di film Speed.

Berry mengatakan dia ditawari versi bus yang tidak meninggalkan tempat parkir. Akhirnya, karakter yang ditolak Berry diperankan oleh aktris Sandra Bullock dan cerita filmnya jadi berbeda.

Baca Juga

Berikut ini merupakan aktor dan aktris yang menolak peran di film besar:

Henry Winkler — Grease

Henry Winkler ditawari pemeran utama pria dalam Grease. Meskipun sedang kekurangan kesempatan pada saat itu, Winkler menganggap karakter itu terlalu mirip dengan karakternya di Happy Days. Jadi dia menolak tawaran itu dan peran tersebut kemudian diberikan kepada John Travolta.

Winkler mengakui dia berpikir dia bodoh karena tidak menerima fim tersebut. Aktor tersebut baru menyadarinya bertahun-tahun kemudian.

"Saya berpikir, 'Saya telah memainkan Fonz. Saya tidak ingin melakukannya lagi, tapi itu sudah terjadi, saya sudah memainkan jenis peran yang sama," ujar Winkler, dilansir Fox News, Selasa (27/6/2023).

Menurut aktor Amerika itu, seharusnya dia diam saja dan bersenang-senang membuat film itu. "Sekarang saya pulang, saya bilang tidak, dan saya punya Diet Coke. John Travolta pulang, dan telah menyelesaikan filmnya, dan membeli pesawat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement