Senin 03 Jul 2023 19:22 WIB

Wagub: Tingkat Inflasi Kalteng Masih Aman Terkendali

Pemprov Kalteng diharapkan menggenjot pembangunan percepatan realisasi APBD.

Red: Gita Amanda
Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengingatkan para kepala daerah untuk memperhatikan sejumlah isu yang menjadi prioritas nasional.
Foto: Pemprov Kalteng
Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengingatkan para kepala daerah untuk memperhatikan sejumlah isu yang menjadi prioritas nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengingatkan para kepala daerah untuk memperhatikan sejumlah isu yang menjadi prioritas nasional. Salah satunya adalah masalah inflasi yang memicu tingginya harga-harga kebutuhan pokok dan menurunkan daya beli masyarakat. Masalah inflasi tidak hanya menjadi persoalan di Indonesia tapi juga negara-negara di dunia.

Edy menyampaikan hal tersebut saat membacakan amanat Gubernur Sugianto Sabran pada upacara bendera peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Pulang Pisau yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (3/7/2023).

Baca Juga

Tema peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Pulang Pisau pada tahun ini yakni “Pulang Pisau Harmonis Dalam Keberagaman” yang memiliki makna adanya semangat Kabupaten Pulang Pisau untuk terus bergerak maju dalam semangat kebesaran untuk mewujudkan kesejahteraan di Bumi Handep Hapakat.

Wagub mengatakan, saat ini pemerintah telah berjuang untuk dapat menekan dampak inflasi yang dipicu dari tingginya harga inflasi di sejumlah negara di dunia. Inflasi tersebut berakibat naiknya harga barang dan komoditas secara terus-menerus dengan dibarengi langkanya bahan kebutuhan pokok yang tersedia.