Kamis 13 Jul 2023 17:02 WIB

Produsen Kertas PaperOne Targetkan Pabrik Kemasan Beroperasi Akhir 2023

Ekspansi investasi pabrik baru itu akan berpengaruh pada peningkatan produksi.

Red: Fuji Pratiwi
Pabrik kertas (ilustrasi)
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Pabrik kertas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), unit usaha APRIL Group, Sihol Aritonang, menargetkan pabrik kemasan berkelanjutan senilai Rp 33 triliun akan mulai beroperasi pada kuartal IV 2023.

"Kegiatan konstruksi pabrik baru tersebut sampai sekarang masih berjalan. Mudah-mudahan nanti di kuartal ke empat kami bisa berikan informasi kalau kita jadi mulai operasi," kata Sihol dalam pemaparan "Kontribusi APRIL Group Terhadap Perekonomian Indonesia" di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga

Sihol menjelaskan, pembangunan fasilitas produksi kertas kemasan itu merupakan ekspansi terbesar yang diluncurkan pada 2022 lalu.

Ia juga menambahkan investasi pengembangan pabrik kertas kemasan sejalan dengan program prioritas nasional hilirisasi yang tengah digalakkan pemerintahan Presiden Jokowi. "Tiga tahun yang lalu juga Pak Jokowi datang untuk meresmikan pabrik rayon. Itu juga hilirisasi dari pulp. Mudah-mudahan tahun ini kita akan mengumumkan, menyelesaikan hilirisasi yang tadi, pabrik kertas kemasan atau yang kita sebut paper board," kata Sihol menjelaskan.