Selasa 01 Aug 2023 19:50 WIB

Tchouameni Nilai Real Madrid dalam Suasana Positif Sambut Musim Baru

Tchouameni akan menghadpai persaingan ketat di lini tengah Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Aurelien Tchouameni dari Real Madrid.
Foto: AP/Christophe Ena
Aurelien Tchouameni dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni mengeklaim timnya ada dalam suasana positif untuk menyambut musim baru. Itu disampaikan Tchouameni usai pertandingan pramusim yang dilakoni Madrid di Amerika Serikat 

Madrid bermain cukup bagus saat melawan AC Milan dan Manchester United. Mereka mencoba mempertontonkan skema permainan bersama Jude Bellingham. Namun Madrid harus takluk 3-0 ketika melawan Barcelona. Kendati demikian, Tchouameni melihat ada sisi positif yang diambil Madrid selama pramusim di Amerika Serikat.

Baca Juga

“Kami bekerja dengan baik akhir-akhir ini dengan [pelatih fisik Antonio] Pintus dan staf pelatih, kami senang. Kami tidak memainkan pertandingan 'persahabatan' karena kami melawan tim bagus dan kami ingin melakukannya dengan baik. Kami bekerja sangat baik dalam latihan dan kami ingin melakukan hal yang sama dalam pertandingan," ujarnya dilansir dari Football Espana, Selasa (1/8/2023).

Tchouameni mengeklaim Madrid bermain bagus di pramusim. Madrid mencoba menggunakan sistem baru sehingga semua orang perlu belajar setiap hari. Menurutnya Madrid adalah tim luar biasa dan diyakini akan melalui musim baru dengan baik.

Sementara pada level pribadi, Tchouameni mengaku mendekati performa terbaiknya. Ia telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Di hari libur Tchouameni menunjukkan keseriusannya meningkatkan performanya dengan berlatih bersama pelatih fisik.

"Saya merasa baik di lapangan, kami ingin bermain dengan baik dan berkembang setiap hari," katanya.

Tchouameni gagal bersaing dengan Eduardo Camavinga, Fede Valverde, dan Rodrygo Goes. Persaingan diperkirakan akan kian ketat dengan datangnya Bellingham. Belum lagi kompetisi dengan gelandang veteran Luka Modric dan Toni Kroos 

"Kami belajar dari mereka setiap hari. Kami juga memiliki pemain muda yang memiliki level luar biasa seperti Bellingham, Camavinga, Valverde, [Dani] Ceballos dan saya sendiri. Kami akan melakukannya dengan baik musim ini,” tuturnya. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement