Jumat 04 Aug 2023 11:19 WIB

Petani Dukung Pemerintah Benahi Kebijakan Pupuk Subsidi

Kementan mendorong akses petani terhadap pupuk subsidi dipermudah.

Red: Nora Azizah
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dalam acara workshop Transformasi Kebijakan Ououk Bersubsidi di Sentul Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok. Kementan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dalam acara workshop Transformasi Kebijakan Ououk Bersubsidi di Sentul Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) menyampaikan dukungannya pada pembenahan subsidi pupuk. Wakil Sekretaris Jenderal KTNA Zulharman Djusman beberapa aspek dari penyaluran pupuk bersubsidi harus diperbaiki. 

“Kami setuju dengan Pak Menteri Pertanian, KTNA berharap pendistribusian dari sistem subsidi ini harus tertata dari awal hingga akhir,” ungkap Zulharman, saat ditemu seusai menghadiri pembukaan Workshop Transformasi Kebijakan Pupuk Bersubsidi di Sentul Bogor, Kamis (3/8/2023). 

Baca Juga

Pada saat membuka kegiatan workshop tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memang meminta akses petani terhadap pupuk untuk semakin dipermudah. Syahrul berharap pembenahan kebijakan pupuk bersubsidi mempertimbangkan kepentingan petani. 

“Bantuan pupuk susbidi banyak yang tidak tepat sasaran. Kami berterima kasih masukan kami didengarkan oleh Kementerian Pertanian dan Ombudsman,” ucap Zulharman.