Sabtu 05 Aug 2023 16:22 WIB

Bojan Hodak Fokus Recovery Pemain Persib Jelang Lawan Persis Solo

Bojan mengaku telah mempelajari rekaman pertandingan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pemain Persib Bandung absen pada sesi latihan di Stadion Persib, Sabtu (5/8/2023). Latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan menjelang laga melawan Persis Solo pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (8/8/2023).

Para pemain yang absen itu adalah kiper Fitrul Dwi Rustapa, I Putu Gede, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Ezra Walian, Ciro Alves, dan David da Silva.

Baca Juga

"Latihan hari ini lebih banyak ke pemain-pemain yang tidak tampil di dua pertandingan terakhir lawan Persik Kediri dan Bali United. Kemudian bagi pemain-pemain yang kemarin tampil, kami memberikan waktu berisitirahat yang lebih lama supaya bisa kembali dengan perasaan dan badan lebih bugar di latihan besok. Kami terakhir ada latihan gim untuk pemain yang tidak tampil sebelumnya," kata pelatih Persib Bojan Hodak usai memimpin latihan, Sabtu (5/8/2023).

Di antara pemain-pemain yang disarankan untuk beristirahat terdapat Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan Beckham Putra Nugraha. Namun, ketiganya tetap hadir di sesi latihan hari ini dan diterima dengan baik oleh Bojan Hodak.

"Ada beberapa pemain yang sudah kami sarankan untuk beristirahat tapi mereka tetap datang, seperti Alberto, Beckham, dan Nick hanya untuk recover buat mereka sendiri karena mereka merasa tidak ada masalah buat pemulihan," ujar Bojan menambahkan.

Mengenai persiapan melawan Persis, Bojan mengaku telah mempelajari rekaman pertandingan dari tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. Menurutnya Persis memiliki materi pemain yang bagus. Salah satu yang menjadi sorotan adalah penyerang dari Spanyol, Fernando Rodriguez.

"Kemarin sudah kita lihat tiga match Persis Solo, yang terakhir belum saya lihat tapi mereka cukup kuat ketika mereka bermain di rumah, mereka punya striker yang bagus. Rodriguez pernah di Malaysia dan saya tahu bagaimana kualitasnya, tapi juga ada beberapa pemain lokal yang perlu diperhatikan," jelas Bojan.

Sebab itu, penting bagi Persib untuk meningkatkan lini pertahanan menjelang laga tersebut. Bojan akan mulai mempersiapkan tim untuk pertandingan melawan Persis saat latihan keesokan harinya. "Kita akan persiapkan untuk pertandingan lawan Persis mulai besok," ujarnya.

Pada laga sebelumnya, Persib harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol melawan Bali United. Ada catatan kepada lini depan yang gagal mengkonversi beberapa peluang menjadi gol. Bojan menegaskan dalam beberapa waktu ke depan, Persib akan meningkatkan penyelesaian akhir sambil memperkuat pertahanan.

"Kami bisa lihat pertandingan kemarin, bisa punya tiga sampai empat kesempatan gol, tapi ini bukan hanya masalah komunikasi. Saya lihat bagaimana cara mereka memanfaatkan betul-betul momen ketika ada peluang kemudian bisa cetak gol. Jangan lupa juga mereka punya penjaga gawang yang bagus, jadi dia bisa mematahkan peluang yang seharusnya menjadi gol," kata Bojan menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement