Ahad 13 Aug 2023 07:28 WIB

Blak-blakan, Artika Sari Devi Ungkap Pengalaman Body Check di Kontes Kecantikan

Artika yang merupakan Puteri Indonesia 2004 juga tampil di Miss Universe.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi pernah menjalani body check saat ikut kontes kecantikan, namun tidak seperti yang dilakukan di Miss Universe Indonesia.
Foto:

Lebih jauh, Artika berharap pihak kontes dan oknum yang terlibat kasus saat ini segera bertanggung jawab, apalagi Miss Universe Indonesia perdana digelar. Sebagai ajang awal, menurut pemain Opera Jawa itu, seharusnya Miss Universe Indonesia bisa membuktikan bahwa kontesnya prestisius dan menjunjung tinggi rasa hormat.

Artika juga berharap untuk finalis Miss Universe Indonesia yang menjadi korban dugaan pelecehan bisa dapat perlindungan. Hal itulah yang ia nilai sebagai poin utama untuk diperhatikan.

Sebab, menurut Artika, apa yang telah kontestan lewati itu sudah berat secara fisik maupun mental. Kasus ini dinilainya pasti ada dampaknya.

Artika berharap kasus tersebut penyelesaiannya tidak berlarut-larut. Ia ingin pihak yang bertanggung jawab segera muncul untuk mengambil sikap berani menyelesaikan ini sesegera mungkin.

"Karena efek di citra baik yang sudah dibangun para pelaku kontes kecantikan yang telah konsisten untuk menjaga nama baik ikut terbawa ke sini, bahkan perwakilan itu sama sekali nggak ada body check karena mereka pakai lisensi Amerika, tapi saat saya di Thailand juga nggak ada dicek, nggak ada begituan," jelas istri dari penyanyi Baim tersebut.

Artika mengatakan bahwa tagline "confidently beauty" itu artinya cantik dengan penuh rasa percaya diri. Ia menyebut Yayasan Miss Universe Indonesia seharusnya menjadi cerminan tagline tersebut melalui seluruh panitia menciptakan ruang aman dan nyaman yang membuat finalis menjadi pribadi percaya diri, sehingga berdaya untuk melakukan pemberdayaan wanita.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement