Kamis 17 Aug 2023 17:42 WIB

Mahasiswa Universitas BS Implementasikan Sistem Informasi Pemesanan Makanan dan Minuman

Teknologi memberikan manfaat signifikan bagi industri kuliner secara keseluruhan.

Red: Gita Amanda
Mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor berhasil mengimplementasikan Sistem Informasi Pemesanan Makanan dan Minuman untuk Industri Restoran Dapoer Yamceh.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor berhasil mengimplementasikan Sistem Informasi Pemesanan Makanan dan Minuman untuk Industri Restoran Dapoer Yamceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor berhasil mengimplementasikan Sistem Informasi Pemesanan Makanan dan Minuman untuk Industri Restoran Dapoer Yamceh.

Developer dari sistem inovatif ini merupakan tiga mahasiswa Universitas BSI kampus Bogor, yaitu Muhammad Dimas Faizal, Gatan Nauval, dan Muhammad Zaldy Fahrezi. Melalui kerja keras dan dedikasi mereka, solusi sistem informasi pemesanan ini berhasil diimplementasikan dengan sukses, memberikan dampak positif bagi Dapoer Yamceh dan industri kuliner di Kota Bogor.

Baca Juga

Restoran Dapoer Yamceh, yang terkenal dengan hidangan otentik khas Aceh di Kota Bogor, kini memiliki solusi inovatif untuk mengelola proses pemesanan. Sistem informasi pemesanan makanan dan minuman yang telah dirancang memiliki tujuan utama memberikan solusi yang efisien, efektif, dan inovatif dalam mengatur proses pemesanan di restoran.

Menurut Dimas, melalui pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan dan teknologi terkini, restoran dapat meningkatkan layanan kepada pelanggan, mengoptimalkan operasional mereka, serta meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. “Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan dalam sistem ini adalah kemampuannya untuk mengintegrasikan berbagai aspek penting dalam proses pemesanan, mulai dari pemilihan menu, memesan makanan dan minuman, hingga pembayaran,” ujar Dimas, dalam siaran persnya.

Pelanggan dapat mengakses sistem ini dengan mudah melalui aplikasi yang dirancang user-friendly, memungkinkan mereka untuk menjelajahi menu, melihat informasi, dan menyesuaikan pesanan sesuai dengan preferensi pribadi.

“Sistem informasi pemesanan makanan dan minuman yang berhasil dikembangkan bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan serta membantu restoran dalam meningkatkan efisiensi operasional mereka,” pungkasnya.

Lebih lanjut, teknologi ini tidak hanya akan mengubah cara orang memesan makanan dan minuman di restoran, tetapi juga memberikan manfaat signifikan bagi industri kuliner secara keseluruhan. Ini akan membantu meningkatkan pengalaman pelanggan dan efisiensi operasional restoran.

Sementara itu, Dewi Ayu Nur Wulandari selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor mengatakan, Universitas BSI sangat bangga atas prestasi dan kontribusi para mahasiswa dalam menghadirkan solusi teknologi yang bermanfaat dan inovatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement