Ahad 20 Aug 2023 19:59 WIB

Liga 1: Persib Memimpin di Kandang PSIS pada Paruh Pertama

PSIS kehilangan Luthfi Kamal pada menit ke-42 saat melawan Persib.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung Marc Klok (kiri/ilustrasi)
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Pesepak bola Persib Bandung Marc Klok (kiri/ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung membuat start bagus saat bertandang ke markas PSIS Semarang dalam laga pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Gol tendangan penalti Marc Anthony Klok membawa Persib unggul 1-0 di paruh pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, Ahad (20/8/2023) malam.

Tim tuan rumah dalam performa yang cukup baik dengan menempati posisi keenam klasemen sementara lewat torehan 14 poin dari delapan pertandingan. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tentu ingin mempertahankan catatan positif mereka.

Baca Juga

Tanpa membuang-buang waktu, PSIS menunjukkan permainan agresif sejak menit awal pertandingan.  Dua peluang tercipta pada tiga menit pertama. Tendangan selamat datang dilepaskan oleh pemain PSIS, tapi kiper Fitrul Dwi Rustapa melalukan penyelamatan penting untuk mengagalkan peluang tersebut.

Sementara itu, Persib tampak kesulitan di delapan menit pertama dengan gelombang tekanan yang diberikan tim tuan rumah. Maung Bandung baru memiliki percobaan pertama ke gawang yang dilakukan Ezra Walian di menit kesembilan melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih meleset dari sasaran.

Pelanggaran dilakukan Gali di area terlarang kepada Daisuke Sato padamenit ke-22. Wasit langsung mengganjar kartu kuning dan memberikan hadiah penalti kepada Persib. Marc Klok menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tembakan ke sisi kanan gagal diprediksi Adi Satryo. Skor 1-0 untuk Persib. 

PSIS terus menyerang tapi masih belum berhasil memecah kebuntuan. Skil dan tekanan yang ditunjukkan Taisei Marukawa dan Gali Freitas ke gawang Persib masih dapat dibendung di area pertahanan. Belum ada peluang ke gawang hingga menit ke-40.

Pada menit ke-42, Luthfi Kamal mendapatkan kartu kuning kedua. Situasi ini semakin menyulitkan bagi PSIS saat mereka dalam posisi tertinggal. Tapi tidak ada perubahan angka hingga turun minum. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Persib.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSIS (4-3-3): Adi Satryo (kiper); Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Septian David Maulana, Luthfi Kamal; D. Rumbino, Paulo Gali, Taisei Marukawa 

Pelatih: Gilbert Agius 

Persib (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, Edo Febriansah, Kakang Rudianto; Nick Kuipers, Levy Madinda, Marc Klok; Frets Butuan, Rachmat Irianto, Ezra Walian 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement