Kamis 24 Aug 2023 07:33 WIB

Residivis Bakar Rumah Orang Tua Gara-Gara Cuma Dikasih Uang Rp 10 RIbu

Pelaku A meminta uang untuk kabur usai menusuk orang di Jakarta.

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga bersama personel Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan menangkap seorang residivis berinisial A, yang diduga telah membakar rumah orang tuanya gara-gara tidak diberi uang. A meminta uang untuk kabur usai menusuk orang di Jakarta. 

"Kami bersama warga dan personel bhabinkamtibmas berhasil menangkap A setelah mencoba membakar rumah orang tuanya yang berada di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi karena tidak diberi uang Rp500 ribu oleh ibunya," kata paman dari A yakni Adi Sukahdi di Sukabumi, Rabu.

Baca Juga

Informasi dari Adi, peristiwa pembakaran rumah orang tua A ini, berawal saat tersangka datang ke rumah menemui ibunya sekitar pukul 09.00 WIB pada Rabu, (23/8) untuk meminta uang sebesar Rp500 ribu dengan alasan untuk modal melarikan diri usai menusuk orang di Jakarta. 

Karena tidak diberikan uang, A kemudian mengamuk karena hanya diberikan uang Rp10 ribu. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, A kembali lagi ke rumahnya dengan membawa bahan bakar minyak jenis premium yang kemudian menyiramkannya ke sofa, lalu membakarnya.