Kamis 24 Aug 2023 11:50 WIB

Pelatih PSS Sleman Akui Ketersediaan Bustos Bawa Perbedaan untuk Tim

PSS akan menyajikan permainan yang berbeda ketika menjamu Persebaya nanti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memimpin latihan tim belum lama ini.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memimpin latihan tim belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman yang sedang berada dalam tren positif dengan tiga kemenangan beruntun akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (26/8/2023) sore mendatang. Pelatih PSS, Marian Mihail, memastikan akan tetap bermain menyerang meskipun lawan yang dihadapi juga punya modal yang sama bagus di tiga laga terakhir.

Pelatih berkebangsaan Rumania itu yakin dengan kembalinya Jonathan Bustos, kekuatan di lini tengah PSS akan semakin baik. Sebelumnya, Bustos absen di laga pekan ke-9 akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Marian mengungkapkan dengan ketersediaan pemain asal Argentina itu, PSS akan menyajikan permainan yang berbeda ketika menjamu Persebaya nanti.

"Ketika Jonathan Bustos masuk dalam starting XI, kami bisa bermain sangat menyerang kemudian terus berusaha mendominasi permainan. Tidak seperti ketika menghadapi Persita Tangerang, kami hanya menunggu, memberikan reaksi ketika diserang dan mengandalkan serangan balik," kata Marian dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (24/8/2023).

Bustos mencetak gol di laga terakhirnya sebelum absen karena akumulasi kartu. Saat itu, ia berhasil membobol gawang Bhayangkara Presisi FC dan membawa timnya menang dengan skor 3-1. Pelatih mengakui Bustos mampu menciptakan perbedaan setiap kali bermain bersama PSS.

“Tentu saja ada perbedaan yang berarti karena hadirnya Bustos di setiap bermain menjadi pembeda bagi tim PSS. Keberadaan Esteban Vizcarra dengan Bustos di tim ini memberikan hal yang bagus, mereka berdua bekerja sama dengan luar biasa. Inilah alasan kami akan bermain dengan cara yang berbeda melawan Persebaya," kata Bustos.

Mengenai persiapan PSS untuk laga akhir pekan nanti itu, Marian optimistis para pemainnya termotivasi menampilkan permainan yang bagus dan menggaet poin kemenangan.

"Kami dalam kondisi situasi yang positif. Hal ini membuat para pemain termotivasi menjalani latihan dengan semangat dan bagus. Mereka juga termotivasi bermain bagus dan meraih poin kemenangan dari Persebaya di pekan ke-10," ujar Marian.

Pada klasemen sementara, PSS saat ini ada di peringkat ke-5 dengan nilai 15. Sedangkan Persebaya di posisi ke-8 dengan 14 poin. Baik PSS maupun Persebaya, keduanya saat ini tengah berada dalam performa meyakinkan. Keduanya sama-sama memiliki catatan tiga kemenangan beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement