Kamis 07 Sep 2023 13:37 WIB

Raih Juara Harapan di BSI Flash 2023 Futsal Competition, SMK Jayabeka Tetap Bersyukur

Event BSI Flash 2023 menyiapkan total hadiah senilai Rp 17 juta.

Red: Gita Amanda
Dalam babak perebutan juara 3, SMK Jayabeka kalah telak dengan SMK Pamor  dengan skor 2-0.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dalam babak perebutan juara 3, SMK Jayabeka kalah telak dengan SMK Pamor dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek, Kabupaten Karawang menggelar BSI FLASH 2023 kategori Futsal Competition. Event ini menyiapkan total hadiah senilai Rp 17 juta. Kompetisi futsal ini akan berlangsung pada Jumat-Sabtu, 1-2 September 2023 di lapangan Green Garden Sport Center (GGSC) Cikampek.

BSI FLASH 2023 merupakan festival dan liga antarsekolah yang terbuka bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kabupaten Karawang dan sekitarnya. Sebagai bagian dari persiapan, Universitas BSI Kampus Cikampek telah melakukan sosialisasi kepada berbagai sekolah di Cikampek dengan tujuan memberikan informasi detail mengenai kompetisi dan mengundang sekolah mengirimkan tim futsal terbaik mereka.

Baca Juga

Dalam babak perebutan juara 3, SMK Jayabeka kalah telak dengan SMK Pamor dengan skor 2-0. Namun, kekalahan tersebut tidak membuat Toti Aditia, Kapten Tim SMK Jayabeka menyerah dan masih bersyukur karena sudah berjuang semaksimal mungkin.

"Perasaannya cukup memuaskan aja sih meski hanya mendapatkan  juara harapan,  semoga event ini ada lagi di Universitas BSI. Pesiapan yang dilakukan adalah mental aja sih karena kan banyak supporter dan pemain dari sekolah lain. Semoga ditahun berikutnya dapat menjadi juara satu,” jelas Toti dalam keterangan rilis Kamis (7/9/2023). 

Ia juga mengatakan kekalahannya melawan SMK Pamor  jadi titik awal untuk berlatih lebih keras lagi dan fokus saat di lapangan. “Mungkin karena cuaca yang sangat terik menyebabkan ketidakfokusan kami dalam bertanding, namun ini semua tidak membuat semangat kami luntur, justru dengan kekalahan ini akan membuat kami tetap menjaga kekompakkan tim,” ujar Ridwan.

Sementara itu, Muhammad Teguh Sakti, Pelatih Tim dari SMK Jayabeka mengatakan bahwa kegiatan BSI Flash 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas BSI kampus Cengkareng ini dapat menjadi wadah dalam mencari bibit unggul para atlet.

"Cukup puas juga karena anak-anak sudah maksimal, mungkin belum rejekinya disini mungkin next event BSI baru rejekinya. Event futsal ini cukup baik semoga menjadi wadah untuk mencari bibit unggul para atlet khususnya dalam cabor futsal. Kendalanya mungkin dari anak-anaknya yang lebih kefisik tadi mainnya kan empat kali jadi cukup berat juga. Persiapannya sebelum bertanding lebih kemental dan lebih kesuasannya saja,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement