Sabtu 09 Sep 2023 19:25 WIB

Bantu Orang Tua Mahasiswa Baru Kenal Dunia Kampus, Universitas BSI Karawang Gelar BKOT

BKOT merupakan kegiatan rutin yang diadakan kampus sebagai wadah silaturahim.

Red: Gita Amanda
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina sarana Informatika) kampus Karawang sukses menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina sarana Informatika) kampus Karawang sukses menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina sarana Informatika) kampus Karawang sukses menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), Sabtu (12/8/2023) lalu, berlokasi di Aula Universitas BSI kampus Kaliabang, Jalan KaliAbang Tengah No 8, Perwira, Bekasi Utara.

Kegiatan yang terdiri dari dua sesi tersebut menghadirkan dua narasumber yakni, Miwan Kurniawan, selaku Ketua Program Studi Teknik Industri, dan Cep Adiwiharja, selaku Staf Kemahasiswaan Universitas BSI. 

Baca Juga

Muhammad Tabrani, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Karawang dalam sambutannya mengatakan bahwa BKOT ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh kampus sebagai wadah silaturahim bersama orang tua, dalam berkomitmen dalam memberikan kontribusi untuk mendorong serta memantau aktivitas akademik dan non akademik putra-putrinya di kampus.

“Tujuan dan manfaat kegiatan BKOT antara lain agar  orang tua mahasiswa baru akan mendapat informasi seputar perkuliahan, orang tua dapat memonitoring dan memantau proses perkuliahan secara baik dan lainnya,” ungkap Tabrani dalam sambutannya, Sabtu (12/8/2023) lalu. 

Sementara itu, Nuraini selaku orang tua dari Calon Mahasiswa Universitas BSI kampus Karawang mengungkapkan kepercayaannya kepada kampus Universitas BSI dimana putri pertama sebelumnya adalah lulusan Universitas BSI dan sudah bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

“Saya berharap anak saya dapat mengikuti jejak kakaknya dalam menempuh perkuliahan, serta bisa lebih sukses mengingat saat ini mengambil Program studi manajemen. Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas BSI, karena telah menyenggarakan pendidikan dengan biaya terjangkau dan terakreditasi B,” kata Nuraini. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُنَا بَيِّنٰتٍ قَالُوْا مَا هٰذَآ اِلَّا رَجُلٌ يُّرِيْدُ اَنْ يَّصُدَّكُمْ عَمَّا كَانَ يَعْبُدُ اٰبَاۤؤُكُمْ ۚوَقَالُوْا مَا هٰذَآ اِلَّآ اِفْكٌ مُّفْتَرًىۗ وَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لِلْحَقِّ لَمَّا جَاۤءَهُمْۙ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang terang, mereka berkata, “Orang ini tidak lain hanya ingin menghalang-halangi kamu dari apa yang disembah oleh nenek moyangmu,” dan mereka berkata, “(Al-Qur'an) ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan saja.” Dan orang-orang kafir berkata terhadap kebenaran ketika kebenaran (Al-Qur'an) itu datang kepada mereka, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Saba' ayat 43)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement