Kamis 21 Sep 2023 21:08 WIB

Hutan Kota Ujung Menteng Terbakar

Kebakaran itu diduga akibat ulah seorang warga yang membakar sampah.

Red: Nidia Zuraya
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: PT Multi Kusuma Cemerlang (MKC)
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di kawasan Hutan Kota Ujung Menteng, Jalan Banjir Kanal Timur Kavling Sawah Indah, RT 11, RW 02, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (21/9/2023) petang.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi mengatakan laporan adanya kebakaran di hutan kota tersebut diterima sekitar pukul 18.05 WIB.

Baca Juga

Kebakaran itu diduga akibat ulah seorang warga yang membakar sampah di kawasan Hutan Kota Ujung Menteng. "Informasi dari petugas keamanan Rusun Ujung Menteng, ada orang yang membakar sampah di hutan kota, lalu ditinggal pergi saat dihampiri petugas dan api mulai membesar," kata Gatot.

Banyaknya ranting pohon dan daun kering membuat api merambat dengan cepat ke wilayah lainnya. "Luas lahan yang terbakar sekitar 100 meter persegi. Petugas pun berjibaku untuk mencari titik api yang sudah merambat ke ranting dan daun kering," ujarnya.

Petugas Gulkarmat Jaktim mengerahkan lima unit pemadam dengan 25 personel untuk memadamkan si jago merah. "Sekitar pukul 19.40 WIB pemadaman sudah selesai," kata Gatot.

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang melanda lahan milik Pemprov DKI Jakarta itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement