Sabtu 31 Aug 2024 15:05 WIB

Sedang Cari Spot Jogging Asri? Hutan Kota Srengseng Bisa Jadi Pilihan

Hutan Kota Srengseng punya lingkungan indah ditambah udara segar.

Red: Ani Nursalikah
Seorang ayah bersama anaknya menikmati suasana Hutan Kota Srengseng, di Pengumben, Jakarta Barat. Sedang Cari Spot Jogging Asri? Hutan Kota Srengseng Bisa Jadi Pilihan
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Seorang ayah bersama anaknya menikmati suasana Hutan Kota Srengseng, di Pengumben, Jakarta Barat. Sedang Cari Spot Jogging Asri? Hutan Kota Srengseng Bisa Jadi Pilihan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hutan Kota Srengseng di Jalan H. Kelik, RT/RW 08/08 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, bisa menjadi pilihan bagi warga yang suka jalan kaki (jogging) di tengah suasana alam yang masih asri.

Hutan kota sekaligus Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 15,3 hektare (ha) itu punya lingkungan indah ditambah udara segar lantaran ada lebih dari 10 ribu pohon dengan 60 spesies berbeda tumbuh di dalamnya.

Baca Juga

Seperti suasana pada Sabtu (31/8/2024), pengelola Hutan Kota Srengseng menyediakan jalur jogging yang pas untuk menyusuri keasrian titik hijau di kota metropolitan itu.

Bagi warga yang bosan jogging di Glora Bung Karno (GBK) dan ingin mencicipi suasana yang baru, Hutan Kota Srengseng mesti menjadi daftar nomor satu. Selain fisik yang bugar karena aktivitas jogging, pikiran juga bisa menjadi tenang dan damai karena hijaunya lingkungan sekitar.

Lebih dari itu, Hutan Kota Srengseng juga bisa dijadikan sarana edukasi tentang flora dan fauna bagi anak-anak. Terdapat papan informasi pada setiap pohon dan tumbuhan sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengetahui jenis flora di Hutan Kota Srengseng.

Dengan demikian, selain jogging, warga juga bisa rekreasi dan belajar khususnya tentang flora di hutan itu.

Adapun tiket masuk Hutan Kota Srengseng hanya sebesar Rp 2.000. Sedangkan tarif parkir motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 4.000. Selain itu, pengunjung juga bisa ke sana menggunakan transportasi umum.

Hutan Kota Srengseng buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement