Jumat 22 Sep 2023 15:03 WIB

Tim Gabungan Tangkap Penyuplai Bahan Makanan ke KKB Pimpinan Kogoya

YT ditangkap setelah mengambil uang Rp 100 juta kiriman dari Egianus Kogoya.

Red: Agus raharjo
YT, simpatisan KKB yang menyuplai bahan makanan ke kelompok pimpinan Egianus Kogoya, di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
Foto: ANTARA/HO/Dok Satgas Damai Cartenz
YT, simpatisan KKB yang menyuplai bahan makanan ke kelompok pimpinan Egianus Kogoya, di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim gabungan yang terdiri atas Satgas Ops Damai Cartenz dan Satpolair Polres Asmat menangkap penyuplai bahan makanan kepada KKB pimpinan Egianus Kogoya di Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani, mengatakan, penangkapan terhadap YT dilakukan Kamis (21/9/2023). YT merupakan penyuplai bahan makanan yang dananya berasal dari KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Baca Juga

"Benar telah dilakukan penangkapan terhadap Y.T yang merupakan simpatisan KKB dan memiliki peran menyuplai bahan makanan kepada kelompok Egianus Kogoya," kata Faizal, Jumat (22/9/2023).

Dijelaskan, dari laporan yang diterima YT bekerja sebagai motoris speed di Asmat. Penangkapan itu berawal saat tim Satgas Damai Cartenz telah memperoleh informasi dan kemudian membuntutinya saat YT menuju Bank Papua untuk mengambil kiriman uang dari Egianus Kogoya.

Sebelum ditangkap petugas, YT telah melakukan penarikan uang sebesar Rp 100 juta di Bank Papua Asmat. Dari uang tersebut, dibelikan berbagai bahan makanan untuk dibawa sesuai permintaan Egianus Kogoya.

Saat ini YT masih dimintai keterangannya oleh penyidik di Polres Asmat. Sebelumnya Selasa (19/9/2023) personel Satgas Damai Cartenz telah menangkap anggota Egianus Kogoya di Nabire yaitu T alias L.D alias ALTAU (27 tahun). T alias LD alias ALTAU terlibat sejumlah aksi penembakan di sekitar Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement