Kamis 05 Oct 2023 18:05 WIB

Zul Zivilia Akui Sudah Lama Kenal Gembong Narkoba Fredy Pratama

Zul memberikan keterangan guna pengungkapan kasus jaringan narkoba Fredy Pratama.

Red: Andri Saubani
Terdakwa kasus tindak pidana narkoba Zulkifli alias Zul Zivilia.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Terdakwa kasus tindak pidana narkoba Zulkifli alias Zul Zivilia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zukifli alias Zul Zivilia, vokalis band Zivilia, pada Rabu (5/10/2023) selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional Fredy Pratama. Ditemui usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis sore, Zul mengaku kenal dengan Fredy Pratama.

“Kenal, tahu (orangnya), sudah lama kenal,” kata Zul.

Baca Juga

Zul mengaku telah memberikan seluruh hal yang dia ketahui terkait Fredy Pratama kepada penyidik dari tim penyidik Satgas Penanggulangan, Peredaran dan Penyebaran Narkoba Polri. “Saya sudah memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya dan sangat terang sekali tentang Fredy Pratama dan tidak ada satu pun yang saya tutupi untuk membantu mengungkap kasus Fredy Pratama ini,” kata Zul.

Pelantun “Aishiteru” itu keluar dari ruang pemeriksaan Bareskrim Polri sekitar pukul 15.58 WIB didampingi sejumlah penyidik dari Satnarkoba Polres Serang. Menurut penyidik yang tidak mau disebutkan namanya, Zul telah selesai menjalani pemeriksaan dengan status sebagai saksi. Penyidik Bareskrim Polri menanyakan 30 pertanyaan kepada vokalis Band Zivilian tersebut.

“Bang Zul sebagai saksi. Kemungkinan pemeriksaan besar sudah cukup, sudah selesai. Bahkan Zul ini keterlibatannya tidak terlibat jaringan yang mana dia memberikan keterangan sebagai saksi terkait jaringan Fredy Pratama,” kata penyidik tersebut.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya melakukan BAP kepada Zul Zivilia karena pernah membeli narkoba dari terpidana Rian, seorang bandar narkoba yang membeli dari Fredy Pratama.

“Dulu Zul beli dari Rian. Rian itu termasuk dalam pembelian jaringan Fredy Pratama “Casanova” makanya kami mau BAP,” kata Mukti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement