Jumat 06 Oct 2023 16:06 WIB

Empat Pemburu Tewas di Hutan Garut

Para pemburu itu tewas tertimpa pohon saat sedang beristirahat.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kepolisian Resor Garut memastikan penyebab empat orang yang tewas saat melakukan kegiatan berburu di kawasan hutan lindung Kampung Cikolak, Garut, Jawa Barat, akibat tertimpa pohon tumbang. Hal itu berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan keluarga korban. 

"Keempat orang tersebut meninggal seluruhnya karena tertimpa pohon, kemudian terseret hingga 200 meter ke bawah tebing," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut AKP Ari Rinaldo saat dihubungi wartawan di Garut, Jumat.

Baca Juga

Ia menuturkan berdasarkan keterangan keluarga korban mereka hendak melakukan perburuan di kawasan hutan. Kemudian tertimpa pohon saat sedang istirahat di bawah pohon.

Kepolisian, dia melanjutkan, masih mendalami kasus itu dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan keluarga korban, begitu juga tentang kegiatan korban di dalam hutan. "Untuk kegiatan perburuannya apa, ini masih kita lakukan pendalaman," katanya.

Identitas korban

Kapolsek Singajaya Iptu Anas Nasrudin menambahkan, identitas korban sudah teridentifikasi, diketahui di lokasi kejadian ada lima orang, tiga orang meninggal dunia di tempat, satu orang di puskesmas, dan satu lagi luka berat.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement