Selasa 17 Oct 2023 04:42 WIB

Peringatan Dini BMKG, Ini Dia Kota yang Berpotensi Diguyur Hujan, Cek Wilayah Anda

Sebagian wilayah Indonesia akan diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang.

Red: Natalia Endah Hapsari
BMKG memberikan peringatan dini terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia, Selasa (17/10/2023).  (ilustrasi)
Foto:

Sedangkan di Papua, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya, Mimika, Pegunungan Bintang, Asmat, Mappi, Boven Digoel, dan Merauke.

Untuk wilayah Sulawesi, BMKG mengingatkan akan potensi hujan sedang-lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Luwu Raya, Sulawesi Selatan.

Sementara di Sulawesi Tengah, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang berpeluang terjadi pada pagi dan siang hari di wilayah Donggala, Sigi, Tolitoli, Touna, Morowali, Morowali Utara dan Banggai Kepulauan.

Di Kalimantan, masyarakat diminta waspada pada potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat. Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian besar wilayah Kab./Kota Kalimantan Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement