Jumat 27 Oct 2023 09:44 WIB

10 K-Drama Bernuansa Horor yang Cocok Ditonton di Akhir Oktober

K-Drama sangat cocok untuk ditonton di berbagai kesempatan dan situasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Serial drama Korea The Guest.
Foto:

6. The Ghost Detective

Tayangan thriller ini menceritakan perjalanan Detektif Lee Da Il (Choi Daniel), seorang penyelidik ulet yang menunjukkan bakat supernaturalnya untuk melihat hantu. Tapi, kemampuan itu hanya muncul saat dia sedang menyelidiki kasus yang menarik perhatiannya.  Dia kemudian tertarik dengan kematian aneh adik dari asistennya, Jung Yeo Wool (Park Eun Bin). 

7. The Uncanny Counter

Berdasarkan Kakao Webtoon "Amazing Rumor", serial The Uncanny Counter berkisah tentang So Mun (Jo Byung Gyu), seorang siswa sekolah menengah penyandang disabilitas yang dirasuki oleh roh Yung Wi Gen. Dia kemudian membantu perjuangan para counter (pemburu) melawan roh jahat yang melarikan diri dari alam baka untuk memangsa manusia.

8. Vampire Prosecutor

Dalam Vampire Prosecutor, Min Tae Yeon (Yeon Jung Hoon) dikisahkan sebagai seorang jaksa terkenal yang disegani. Namun, Min Tae Yeon punya rahasia kelam, bahwa dia sebenarnya adalah vampir, akibat sebuah gigitan. Menggunakan kemampuan sebagai vampir, dia memecahkan sejumlah kasus kriminal dan membawa pelakunya ke pengadilan.

9. Black

Han Moo Gang (Song Seung Heon) bergabung dengan pasukan detektif. Akan tetapi, setelah peristiwa kematiannya yang mendadak, dia dirasuki oleh Grim Reaper #444, yang juga dikenal dengan nama Black. Bersama Ha Ram (Go Ara) yang dapat meramalkan kematian, dia mengungkap serangkaian kematian misterius dan mengungkap rahasia gelap di balik itu.

10. Sweet Home

Serial ini diadaptasi dari cerita di Naver Webtoon berjudul sama karya Kim Carnby dan Hwang Young Chan. Sweet Home berkisah tentang Cha Hyun Soo (Song Kang) yang pindah ke apartemen Green Home setelah sebuah tragedi keluarga. Serangan makhluk aneh dan monster membuat Hyun Soo dan penghuni apartemen lain terjebak di sana dan berusaha bertahan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement