Sabtu 28 Oct 2023 20:08 WIB

Babak Pertama, Persib Tunjukkan Dominasi, Unggul 2-1 Atas PSS

Persib memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung menunjukkan dominasi saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Persib unggul dengan skor 2-1 dari PSS di babak pertama.

Persib memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Percobaan pertama dilakukan Levy Madinda, namun masih terlalu jauh dari sasaran.

Baca Juga

Dengan cepat Ciro Alves membawa Persib unggul di menit kedua, setelah ia menusuk dari sisi kiri serangan menerobos masuk ke kotak penalti PSS. Ia pun melepaskan tembakan yang membentur pemain belakang PSS, dan berbelok ke gawang. Skor 1-0 untuk Persib.

Persib menggempur pertahanan PSS di lima belas menit pertama. Peluang dari Rezaldi di menit ke-13 berhasil ditinju oleh Ridwan. Lima menit berselang, peluang lainnya lainnya dari tandukan Ciro masih meleset dari sasaran.

Di menit ke-21, David da Silva menggandakan keunggulan Persib. Ia berhasil memaksimalkan umpan dari Ciro Alves dengan sedikit sentuhan ke tiang jauh. Ini menjadi gol ke-11 bagi David di musim ini. Skor 2-0 untuk Persib.

PSS memperkecil ketertinggalan di menit ke-36. Kim Kurniawan menerima umpan terobosan sempurna melewati pemain belakang Persib. Ia langsung mengeksekusi bola ke gawang melewati Teja. Skor 1-2 untuk PSS Sleman. Hingga babak pertama selesai, Persib masih unggul 2-1.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Putu Gede Juni Antara, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Ciro Alves, Frets Butuan dan David Da Silva.

Cadangan: Putra Sevha, Robi Darwis, Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, Ferdiansyah, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Arsan Makarin, Ryan Kurnia, dan Edo Febriansyah.

Pelatih: Bojan Hodak

PSS Sleman: M. Ridwan, Nur Diansyah, Thales Lira, Jihad Ayoub, Esteban Vizcarra, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Bayu Setiawan, Hokky Caraka, M. Abduh Lestaluhu.

Cadangan: Dimas Fani, Kei Sano, Ricky Cawor, Riki Dwi Saputro, Ibrahim Sanjaya, Irkham Zahrul Mila, Arlan Agma, Todd Ferre, dan Leonard Tupamahu

Pelatih: Bertrand Crasson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement