Senin 30 Oct 2023 19:14 WIB

Majelis Kehormatan MK: Anwar Usman Paling Banyak Dilaporkan

Majelis Kehormatan MK sebut hakim Anwar Usman yang paling banyak dilaporkan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Majelis Kehormatan MK sebut hakim Anwar Usman yang paling banyak dilaporkan.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Majelis Kehormatan MK sebut hakim Anwar Usman yang paling banyak dilaporkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menggelar pertemuan tertutup dengan sembilan hakim MK pada Senin (30/10/2023). MKMK menyimpulkan Ketua MK Anwar Usman jadi yang terbanyak dilaporkan oleh masyarakat. 

Ketua MKMK Prof Jimly Asshiddiqie mengungkapkan saat ini sudah ada 18 laporan yang diterima MKMK. Masing-masing laporan ada yang hanya mengadukan hakim MK tertentu saja dan ada yang mengadukan semua hakim MK.

Baca Juga

"Itu pak Anwar Usman paling banyak (dilaporkan). Kedua pak Saldi, ketiga pak Arief, itu yang paling banyak. Selain itu ya bersama-sama, ada yang bersama-sama 5 orang, ada yang 2 orang, ada yang sama-sama 9 orang," kata Jimly kepada wartawan, Senin (30/10/2023). 

MKMK berencana memeriksa hakim MK satu per satu. MKMK sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap mereka. Anwar Usman diagendakan diperiksa besok.