Selasa 31 Oct 2023 10:06 WIB

Salahkan Netanyahu, Para Sandera: Anda yang Membunuh Kami

Para sandera menyalahkan Netanyahu yang enggan lakukan gencatan senjata

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Para sandera menyalahkan Benjamin Netanyahu yang enggan melakukan gencatan senjata dan pertukaran tahanan
Foto:

Usai beredarnya video tersebut, menurut laporan AlJazirah, keluarga dari mereka yang disandera bereaksi cukup positif terhadap dirilisnya video tersebut. Mereka menilai, video tersebut memberikan bukti adanya kehidupan atas anggota keluarga yang disandera.

Netanyahu mencela video tersebut sebagai propaganda psikologis yang kejam. Para perempuan yang muncul dalam video tersebut dinilai melakukannya di bawah tekanan.

“Diculik oleh Hamas, yang melakukan kejahatan perang, saya menyambut Anda. Hati kami bersamamu dan tawanan lainnya. Kami melakukan segalanya untuk membawa pulang semua tawanan dan orang hilang,” kata perdana menteri Israel itu.

Video pendek tersebut adalah pesan penyanderaan kedua yang dikeluarkan oleh Hamas. Sebelum video itu, sebelumnya sebuah klip menampilkan Mia Schem, seorang wanita Perancis-Israel berusia 21 tahun yang dirilis pada 17 Oktober. Menurut pihak berwenang Israel, setidaknya 239 sandera, baik warga Israel maupun asing.

Kehadiran para sandera di Gaza telah mempersulit operasi darat di daerah kantong tersebut yang dimulai oleh pasukan Israel pekan lalu. Sebanyak empat sandera telah dibebaskan sejauh ini, tetapi upaya untuk mendapatkan pembebasan tambahan melalui upaya jalur belakang yang dikoordinasikan oleh Qatar tampaknya terhenti setelah dimulainya operasi darat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا لَكُمْ اَلَّا تُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلِلّٰهِ مِيْرَاثُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا يَسْتَوِيْ مِنْكُمْ مَّنْ اَنْفَقَ مِنْ قَبْلِ الْفَتْحِ وَقَاتَلَۗ اُولٰۤىِٕكَ اَعْظَمُ دَرَجَةً مِّنَ الَّذِيْنَ اَنْفَقُوْا مِنْۢ بَعْدُ وَقَاتَلُوْاۗ وَكُلًّا وَّعَدَ اللّٰهُ الْحُسْنٰىۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ ࣖ
Dan mengapa kamu tidak menginfakkan hartamu di jalan Allah, padahal milik Allah semua pusaka langit dan bumi? Tidak sama orang yang menginfakkan (hartanya di jalan Allah) di antara kamu dan berperang sebelum penaklukan (Mekah). Mereka lebih tinggi derajatnya daripada orang-orang yang menginfakkan (hartanya) dan berperang setelah itu. Dan Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka (balasan) yang lebih baik. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Hadid ayat 10)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement