Rabu 08 Nov 2023 20:17 WIB

Petunjuk CCTV dan Misteri Selang Sepekan Kematian Ayah dan Balita dalam Satu Rumah di Koja

Polisi yakin istri korban, NF saksi kunci kasus temuan mayat ayah dan balita di Koja.

Red: Andri Saubani
Rumah tempat penemuan jasad ayah dan anak yang membusuk di Jalan Balai Rakyat V, RT 006 RW 003, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (30/10/2023).
Foto:

Menurut Gidion, kondisi NF saat ini belum dapat dipastikan apakah mengalami gangguan mental atau tidak. Pihak kepolisian saat ini masih fokus memulihkan kondisi fisik NF, baru kemudian melakukan analisis psikologi.

"Kami hanya mengharapkan informasi yang benar-benar valid diberikan langsung oleh ibu NF," kata Gidion.

Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Raden Said Sukanto Kramat Jati masih fokus menyembuhkan kondisi fisik NF yang merupakan istri dari ayah berinisial H (50) dan ibu dari anaknya, A (2), yang jasadnya ditemukan membusuk di Koja, Jakarta Utara. "Tim medis perbaiki dulu kondisi fisiknya NF sebelum psikiater menyembuhkan kondisi psikisnya," kata Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (6/11/2023).

Menurut Hariyanto, NF diduga tidak mendapat asupan dalam waktu yang lama makan sehingga mengalami penurunan hemoglobin atau sel darah merah pada saat penemuan mayat suami dan anaknya. Hariyanto menuturkan, bila fisik NF sudah lebih baik, maka dilanjutkan dengan pemeriksaan secara kejiwaan.

"Jadi seminggu ini fisiknya dulu diperbaiki, kalau kondisinya baik itu baru ke psikiatrinya. Dokternya itu punya SOP yang tujuannya agar NF bisa membuka apa yang dilihat," katanya. 

RS Polri pun akan mengusulkan kepada penyidik Polres Metro Jakarta Utara agar pemeriksaan NF, untuk mengusut kematian suami dan anaknya, berbarengan dengan psikiater yang memeriksa wanita berusia 40 tahun tersebut. Pemeriksaan itu dilakukan berbarengan agar kondisi kejiwaan NF tidak terganggu lagi.

"Mungkin nanti kita usulkan kepada penyidik bagaimana, misalnya, bareng-bareng antara dokter psikiatri ini sama mereka, kita fasilitasi di sini," kata Hariyanto. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement