Kamis 16 Nov 2023 23:33 WIB

Film 172 Days Donasikan Hasil Tiket Special Show untuk Palestina

Selain donasi hasil penjualan tiket special show, tim juga melakukan lelang kostum.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tim produksi film 172 Days dalam press screening di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (16/11/2023).
Foto: Dok. Republika/Rahma Sulistya
Tim produksi film 172 Days dalam press screening di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (16/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru rumah produksi Starvision Plus berjudul 172 Days akan tayang di bioskop mulai 23 November 2023. Produser Starvision Plus Chand Parwez mengatakan, 130 tiket special show yang terjual pada hari ini, Kamis (16/11/2023), akan didonasikan seluruhnya untuk Palestina.

Pada gala premiere film diadakan lelang kostum. Tercetusnya penggalangan dana untuk Palestina, berawal dari ide kostum atau pakaian aktor dan aktris yang dicoba dikumpulkan oleh Starvision Plus.

Baca Juga

“Ada kostum, ada barang-barang yang ikonik gitu yang kira-kira kalau di luar negeri jadi barang yang bisa disimpan,” ujar Chand dalam press screening film 172 Days di XXI Epicentrum Jakarta.

Kemudian ia terpikir untuk mengajak beberapa rekan dan fans untuk menonton special show hari ini, dan penulis buku 172 Days" Nadzira Shafa pun menyetujuinya. Hingga akhirnya sepakat fans yang bisa ikut special show ini berjumlah 130 orang.

“Tadinya 100 tapi ternyata langsung habis. Saya tanya lagi, kira-kira ada nggak 30 lagi? Jadi itulah yang terjadi. Bahkan di premiere kita bilang ‘siapa yang berani bayar kostum itu untuk kita sumbangkan’ begitu,” ujar Chand.

Bryan Domani yang berperan menjadi Ameer Azzikra dalam 172 Days merasa apa yang dikerjakannya ini memiliki tujuan. “Film ini bukan hanya menyebarkan cinta kepada penonton, tetapi insya Allah bisa disampaikan juga pada saudara-saudara kita di Palestina,” ujar dia dalam kesempatan yang sama.

Mengenai apa yang terjadi dengan Palestina, Bryan mengatakan mungkin memang tidak banyak hal yang bisa dilakukan. Namun jika niatnya baik, ia yakin akan selalu ada jalan. Ia selalu ingat kalimat itu karena selalu diucapkan oleh ayahnya.

“Seperti kata Papaku, kalau kamu ada niat pasti ada jalan. Dan kayak kemarin sama Bang Alfi, hari Minggu kita lakuin sesuatu. Jadi pastinya senang punya cara untuk insya Allah membantu,” kata Bryan.

Ustadz Alfi yang ikut terlibat dalam film 172 Days, menceritakan apa yang dilakukannya dengan Bryan pada Ahad (12/11/2023). “Kami menyusun acara, dan Allah memberikan rezeki kepada kami di sini, maka berikan untuk Palestina dari pintu mana saja. Seperti yang dilakukan kemarin, dengan Abidzar, dengan Bryan, dan teman-teman lainnya adalah sholat Subuh akbar. Karena kemenangan umat Islam, dimulai dari sholat Subuh berjamaah,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement