Jumat 17 Nov 2023 17:15 WIB

Event CreaBesT UNM, Ajak Siswa SMA Berkarya Lewat Media Sosial

CreaBesT memiliki tujuan menciptakan generasi muda yang bertalenta digital kreatif.

Red: Gita Amanda
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One mengajak siswa/i SMA/SMK/MA sederajat memanfaatkan media sosial dalam berkarya.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One mengajak siswa/i SMA/SMK/MA sederajat memanfaatkan media sosial dalam berkarya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One mengajak siswa/i SMA/SMK/MA sederajat memanfaatkan media sosial dalam berkarya. Ajakan ini diimplementasikan dalam event CreaBesT (Creative Business & Talent) yang bertajuk "Gen Z Content Sparks: Creator's Best" dengan mengundang 12 sekolah mitra dari UNM.

Acara CreaBesT berlangsung selama tiga hari di Universitas Nusa Mandiri Margonda, sejak Selasa-Kamis, 31 Oktober hingga 2 November 2023. Bryan Givan selaku CEO MDU atau Lab Next-One mengatakan event CreaBesT memiliki tujuan dalam menciptakan generasi muda yang bertalenta digital kreatif.

Baca Juga

“Kegiatan ini mengundang narasumber yang berpengalaman di dunia industri digital kreatif, mulai dari tiktokers hingga digital marketer specialist,” katanya.

Sementara itu, Syarah Seimahuira selaku Media Social Specialist yang hadir sebagai narasumber menyampaikan tiga cara membuat konten menjadi menarik yakni dengan menetapkan tujuan, pahami audiens dan ciptakan konten yang berkualitas.

“Seorang konten kreator harus bisa memahami tujuan penting dari mengembangkan konten, kemudian seorang konten kreator harus bisa menargetkan audiens secara spesifik dan menyoroti ide penting bagi anggota audiens lalu yang terakhir adalah seorang konten kreator mampu menciptakan konten yang berkualitas tinggi,” ujar Syarah.

Lewat media sosial, terang Syarah, generasi muda khususnya siswa/i SMA dapat memanfaatkan media sosial secara maksimal agar orang lain juga dapat merasakan kebaikkannya. “Sebab sosial media bukan semata-mata tentang seberapa banyak followers tapi tentang seberapa banyak manfaat sosial media dimiliki untuk orang lain,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement