Senin 27 Nov 2023 20:46 WIB

Tiga Mahasiswa Keturunan Palestina Ditembak di AS

Penyidik menduga serangan ini kejahatan bermotif kebencian.

Rep: Lintar Satria/ Red: Muhammad Hafil
Islamofobia (ilustrasi)
Foto: Bosh Fawstin
Islamofobia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,VERMONT --- Pihak berwenang Amerika Serikat mengatakan kepolisian dan agen federal mencari seorang pria bersenjata yang melukai tiga orang mahasiswa keturunan Palestina di Burlington, Vermont. Penyidik menduga serangan ini kejahatan bermotif kebencian.

Dalam pernyataannya kepolisian Burlington mengatakan seorang pria dengan pistol menembak tiga korban di jalanan dekat University of Vermont. Kemudian pelaku melarikan diri.

Baca Juga

Polisi mengatakan dua korban merupakan warga negara AS dan korban ketiga pemukiman legal AS. Semuanya berusia 20 tahun. Polisi menambahkan dalam serangan itu dua korban memakai kafiyeh, selendang hitam-putih yang menjadi ciri khas Palestina.

Organisasi advokasi pro-Palestina, Institute for Middle East Understanding mengatakan para korban berbicara dalam bahasa Arab saat serangan terjadi. Lembaga non-profit tersebut juga mengatakan pelaku menghina para korban sebelum melepas tembakan. Polisi mengatakan pelaku melepas empat tembakan tanpa mengatakan apa pun.