Ahad 31 Dec 2023 14:29 WIB

Truk Boiler Tersangkut Papan Reklame di Jalan Setiabudi Bandung

Insiden tersebut sempat menghambat arus lalu lintas kendaraan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Truk boiler pengangkut batu bara tersangkut papan reklame yang berada di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023).
Foto: Dok Republika
Truk boiler pengangkut batu bara tersangkut papan reklame yang berada di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (31/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Truk boiler pengangkut batu bara tersangkut di papan reklame yang berada di ruas Jalan Setiabudi, Kota Bandung, dekat Rumah Mode, Ahad (31/12/2023). Kejadian itu sempat mengakibatkan kepadatan arus kendaraan di jalur tersebut hingga ke arah Lembang.

Kasubdit II Turjawali Polrestabes Bandung Ipda Jahiri mengatakan, insiden truk muatan batu bara tersangkut papan reklame itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. “Ada truk boiler nyangkut, sehingga terpaksa diturunkan dulu (muatannya) untuk menghindari kerusakan reklame,” kata dia.

Baca Juga

Menurut Jahiri, petugas sempat mengalami kendala saat berupaya mengevakuasi truk tersebut karena ukurannya yang besar. Adanya kejadian ini sempat menghambat arus lalu lintas.

Jahiri mengatakan, Jalan Setiabudi, yang memiliki tiga lajur, mengalami penyempitan karena adanya truk yang tersangkut papan reklame. “Laporan masyarakat (kepadatan arus kendaraan) sampai ke Lembang,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut Jahiri, truk boiler tersebut mengangkut bahan batu bara dari Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam perjalanan, kata dia, truk tersebut dikawal instansi lain. “Ini selesai (dievakuasi), truk akan diamankan di Taman Cipaganti. Sopir diperiksa,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement