Sabtu 13 Jan 2024 20:27 WIB

Liga Inggris; Babak Pertama, Chelsea Unggul 1-0 dari Fulham

Permainan lebih banyak terjadi di area pertahanan Fulham.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Cole Palmer (kanan) saat menghadapi Fulham, Sabtu (13/1/2024).
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pemain Chelsea Cole Palmer (kanan) saat menghadapi Fulham, Sabtu (13/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memetik keunggulan di babak pertama saat menjamu Fulham pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2024) malam WIB. Setelah mengalami kebuntuan di sepanjang babak pertama, Chelsea memetik keunggulan dari tendangan penalti oleh Cole Palmer di menit tambahan waktu. 

Tim tuan rumah menekan di 10 menit pertama. Permainan lebih banyak terjadi di area pertahanan Fulham. Namun the Cottagers bertahan dengan baik untuk memblokir semua percobaan ke gawang yang dilepaskan oleh pemain Chelsea. Pertahanan yang solid ditunjukkan Fulham. 

Baca Juga

Di menit ke-15 tembakan ke gawang akhirnya berhasil dilepaskan Gallagher dari kotak penalti. Itu terjadi setelah serangkaian serangan yang dibangun the Blues akhirnya menemukan ruang tembak bagi pemain Inggris itu. Namun sayang tembakannya masih meleset di atas mistar. 

Peluang dari serangan balik Chelsea di menit ke-21. Sterling memberi umpan silang kepada Fernandes dari kiri, dan ia mengumpan kepada Broja di tiang dekat yang menyambutnya dengan tandukan keras, namun usahanya masig belum tepat sasaran, meleset di sebelah kanan gawang Leno.

Fulham juga bangkit menyerang. Itu terjadi dari serangan balik cepat di menit ke-27 saat Robinson melepaskan umpan silang menghindari pertahanan Chelsea dan Wilson tiba di tiang jauh. Pemain asal Wales itu melepaskan tembakan first-time dan usahanya tepat sasaran, namun Petrovic berhasil melakukan penyelamatan penting.

Kedua tim saling jual beli serangan di waktu tersisa. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Diop melakukan pelanggaran kepada Sterling di menit tambahan waktu. Palmer mengeksekusi tendangan titik putih. Skor 1-0 untuk Chelsea di paruh pertama. 

 

 

 

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic (kiper); Levi Colwill, Silva, Axel Disasi, Malo Gusto; Enzo Fernandes, Caicedo Moises; Raheem Sterling, Conor Gallagher (c), Cole Palmer; Armando Broja

Pelatih: Mauricio Pochettino 

 

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno (kiper); Antonee Robinson, Issa Diop, Tosin Adarabioyo, Kenny Tete; Tom Cairney (c), Palhinha;  Willian, Andreas Pereira, Harry Wilson; Raul Jimenez

Pelatih: Marco Silva

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement