Jumat 19 Jan 2024 16:33 WIB

Tanggapi Gus Nadir Soal PBNU tidak Netral, Begini Jawaban Gus Yahya  

Gus Yahya menyatakan, pernyataan Gus Nadir adalah prasangka.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyatakan pernyataan Gus Nadir adalah prasangka
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyatakan pernyataan Gus Nadir adalah prasangka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tokoh muda Nahdlatul Ulama, Prof Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir, mengeklaim bahwa seluruh pengurus PBNU dikumpulkan di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur dan diarahkan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. 

Selain petinggi PBNU, sejumlah pengurus PWNU dan PCNU juga hadir. Klaim tersebut disampaikan Gus Nadir saat berbincang di acara Mojok yang dipandu  Putut EA.

Baca Juga

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, klaim yang disampaikan Gus Nadir hanya sebuah prasangka. Menurut Gus Yahya, tidak ada bukti apa pun bahwa apa yang dikatakan Gus Nadir benar-benar terjadi.

"Saya kira itu prasangka. Dan prasangka itu tidak bisa jadi pengangan," ujar Gus Yahya dalam jumpa pers, di Gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta, Kamis (18/1/2024).