Jumat 26 Jan 2024 19:44 WIB

Starting XI Timnas Indonesia U-20 VsThailand U-20

Arkhan Kaka menjadi penyerang timnas Indonesia U-20.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia U-20.
Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pesepak bola Timnas Indonesia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba melawan Thailand U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024) malam WIB. Pelatih Indra Sjafri tak melakukan persiapan khusus untuk laga tersebut, tapi ia akan memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain.

Laga ini dimanfaatkan Indra sebagai sarana untuk melihat kemampuan skuad Garuda Nusantara. Ini merupakan bagian dari persiapan jangka panjang sebelum beberapa agenda penting timnas Indonesia U-20 sepanjang tahun 2024.

Baca Juga

Timnas Indonesia muda akan melakoni beberapa turnamen penting di tahun 2024, antara lain seperti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan memasang target lolos ke Piala Dunia U-20 2025 yang akan berlangsung di Chile. 

"Fungsi uji coba itu adalah memberikan stimulus kepada para pemain untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana individual taktikalnya mereka, bagaimana grup taktikalnya mereka, dan bagaimana mereka menjalankan tim taktikal yang kita inginkan," kata Indra sebelum laga tersebut.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Ikram Al Giffari (kiper); Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel, Ridzjar Nurviat, Sulthan Zaky; Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, M. Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Toni Firmansyah; Arkhan Kaka

Pelatih: Indra Sjafri 

Thailand: Kitiltipong Bunmak (kiper); Jirapol Sae Lio, Pakawat Teangakson, Piyawat Petra, Puttaraburin Jannawan, Singha Mahasa; Sirasit Changkomchom, Thanakirt Chotmuangpak, Thanawut Phochai; Caelan Tanadon Ryan, Jonah Nathan Duchowny

Pelatih: Yuki Richard Stalph 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement