Senin 12 Feb 2024 09:36 WIB

Ojol di Begal Saat Tunggu Penumpang di Jalan AH Nasution Bandung

Pelaku mengeluarkan sebilah golok dan meminta Hilmi menyerahkan uang, handphone

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- Seorang pengemudi ojek online (ojol) Hilmi menjadi korban begal saat menunggu penumpang di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jumat (9/2/2024) dini hari. Korban mengalami luka ringan dan harus kehilangan sejumlah uang dan STNK motor.

Sinta saudara Hilmi menceritakan pengalaman menyeramkan yang dialami oleh saudaranya di media sosial. Ia mengatakan, korban tengah menunggu penumpang di Alun-Alun Ujungberung sekitar pukul 00.15 WIB.

Baca Juga

Namun, tidak lama berselang datang dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor. Mereka menghampiri korban dan berpura-pura menanyakan alamat sebuah rumah. "Tak lama berselang, pelaku mengeluarkan sebilah golok dan meminta Hilmi menyerahkan uang, handphone dan STNK motor," ujar Sinta.

Ia menuturkan pelaku mengancam akan membunuh korban apabila berteriak meminta tolong. Korban mengalami luka di bagian leher. Sinta mengatakan pelaku memiliki ciri-ciri memakai sepeda motor matik dan terdapat tato di kaki kanan dan kiri.

Kapolsek Ujungberung Subana mengatakan peristiwa tersebut terjadi di depan toko pancing Kurnia di Jalan AH Nasution. Ia meluruskan bahwa kejadian bukan di Alun-Alun Ujungberung namun di tempat yang sepi. Ia mengatakan korban diancam menggunakan pisau dan mengalami luka ringan di leher. "Bukan golok itu salah, tapi pisau, korban luka ringan," kata dia.

Pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Ia mengimbau masyarakat menghindari tempat sepi saat malam hari dan waspada terhadap tindak pidana kejahatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement