Selasa 13 Feb 2024 18:38 WIB

TKN Prabowo Gelar Nobar Quick Count di Istora Senayan Besok

Menyambut kemenangan Pak Prabowo-Gibran, TKN melaksanakan nobar quick count.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan menggelar acara nonton bareng (nobar) hasil perhitungan cepat (quick count) Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). Acara akan dimulai setelah pemungutan suara Pemilu 2024 rampung.

"Besok siang dalam rangka untuk menyambut kemenangan Pak Prabowo-Gibran, TKN akan melaksanakan nobar quick count bersama di Istora Senayan," kata Sekretaris TKN, Nusron Wahid kepada wartawan di Media Center TKN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga

Nusron menyebut, acara akan dimulai pukul 14.00 WIB. Acara dihadiri relawan pendukung Prabowo-Gibran, elite TKN, dan pengurus serta ketua umum partai politik pengusung Prabowo-Gibran.

Adapun pasangan Prabowo-Gibran hadir setelah quick count hampir selesai memproses raihan suara dari seluruh Indonesia. "Nanti ketika quick count-nya sudah mencapai angka 80 hingga 90 persen, Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir di sana," ujar politikus Partai Golkar tersebut.

Nobar hasil quick count merupakan hal baru bagi kubu pendukung Prabowo. Pasalnya, Prabowo dan tim kampanyenya selalu memantau quick count di rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nusron mengatakan, pihaknya menggelar nobar di Istora usai berkaca dari tingginya antusiasme masyarakat menghadiri acara kampanye akbar pamungkas Prabowo-Gibran di Stadion Utama GBK pada Sabtu lalu. Jika acara nobar digelar di Kertanegara, dikhawatirkan kediaman Prabowo itu tidak bisa menampung pendukung yang hadir.

"Kalau di Istora kan halamannya luas, tempat parkir luas. Jadi dalam tanda petik pembuangan limpahan orang itu banyak tempat di Istora, sehingga kita nggak khawatir akan terjadi apa-apa," kata Nusron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement