Senin 19 Feb 2024 09:21 WIB

Hanyut di Saluran Air Seorang Bocah di Bogor Alami Luka Berat di Kepala, Ini Kronologinya

Saat ini korban sedang dalam perawatan di ruangan Instalasi Gawat Darurat RSUD Bogor

Rep: Antara/ Red: Arie Lukihardianti
Tim SAR pencarian terhadap bocah yang hanyut terbawa arus Sungai (Ilustrasi)
Foto: Dok. Basarnas
Tim SAR pencarian terhadap bocah yang hanyut terbawa arus Sungai (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---- Seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun berinisial AFF hanyut di saluran air di Kelurahan Bondongan, Kota Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, korban mengalami luka berat di bagian kepala.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Hidayatulloh, dari hasil asesmen BPBD, anak laki-laki itu hanyut pada Ahad (18/2) sore saat sedang bermain selepas hujan. “Korban sedang bermain sepeda bersama kakaknya kemudian terpeleset ke selokan. Air selokannya tinggi karena habis hujan,” ujar Hidayatulloh di Bogor, Senin (19/2/2024).

Baca Juga

Hidayatullah menjelaskan, saluran air itu berada di wilayah Kampung Jerokuta Kaum. Korban kemudian ditemukan di sekitar mushalla sekitar 100 meter dari titik awal korban hanyut.

Saat kejadian, kata Hidayatulloh, air di saluran tersebut sedang tinggi. Korban ditemukan dalam keadaan selamat dan mengalami luka berat di bagian kepala. “Saat ini korban sedang dalam perawatan di ruangan Instalasi Gawat Darurat RSUD Kota Bogor,” katanya.

Atas peristiwa ini, Hidayatulloh mengimbau para orang tua agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya. “Kami imbau peningkatan pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya dalam bermain dan melakukan aktivitas di luar rumah,” katanya.

Selain itu, Hidayatulloh juga mengimbau warga yang bertempat tinggal di daerah rawan bencana agar waspada pada saat cuaca ekstrem. “Evakuasi diri dan keluarganya ke tempat aman bahwa keselamatan jiwa lebih utama,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement