Senin 19 Feb 2024 10:45 WIB

Dua Film Superhero yang akan Bertarung pada 2024, Siapa yang Bakal Menang?

Dua film superhero ini diprediksi akan memecahkan rekor pada 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto yang dibagikan sutradara Todd Phillips untuk film Joker 2. Joker 2 akan bertarung dengan Deadpool & Wolverine.
Foto: Dok Twitter/Todd Phillips
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto yang dibagikan sutradara Todd Phillips untuk film Joker 2. Joker 2 akan bertarung dengan Deadpool & Wolverine.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun ini, dua film superhero diprediksi akan bertarung memecahkan rekor. Dua tayangan live-action itu adalah Joker: Folie à Deux yang direncanakan tayang pada 4 Oktober 2024, serta Deadpool & Wolverine yang dijadwalkan rilis pada 26 Juli 2024.

Dikutip dari laman ScreenRant, Senin (19/2/2024), kedua sinema itu punya potensi besar. Joker: Folie à Deux merupakan sekuel dari film Joker (2019) arahan sutradara Todd Phillips, yang meraup total pendapatan 234 juta dolar AS (Rp 3,65 triliun) di box office global.

Baca Juga

Dikembangkan sebagai cerita tersendiri di luar DC Extended Universe (DCEU), sosok Joker alias Arthur Fleck di film 2019 diperankan oleh Joaquin Phoenix. Dia adalah seorang komedian tunggal dan badut yang memiliki cita-cita tinggi, namun gagal dalam kariernya.

Akhirnya, dia menggagas revolusi melawan elite kaya Kota Gotham, dan terjerumus ke dalam nihilisme serta penyakit mental. Penggambaran sosok Joker yang kontroversial namun revolusioner itu menandai pertama kalinya sang penjahat ikonik DC Comics difokuskan dengan cara yang membumi dan realistis.

Saat mengumumkan reboot DCEU ke DC Universe pada Januari 2023, co-CEO DC Studios James Gunn mengonfirmasi bahwa Joker karya Todd Phillips akan dikenal sebagai proyek DC Elseworlds. Sekuelnya, Joker: Folie à Deux, juga akan menjadi proyek DC Elseworlds. 

Di sekuel film mendatang, hal yang akan lebih dieksplorasi adalah hubungan Joker dengan Harley Quinn, yang diperankan oleh aktris dan penyanyi Lady Gaga. Ada ekspektasi besar bahwa Folie à Deux bakal mengalahkan rekor mengesankan pendahulunya.   

Akan tetapi, di tahun ini film Folie à Deux memiliki pesaing kuat yang tidak kalah menjanjikan. Ada film Deadpool & Wolverine dengan pemeran yang mengesankan. Siapa lagi kalau bukan Ryan Reynolds sebagai Deadpool dan Hugh Jackman sebagai Wolverine.

Tak lama setelah akuisisi Disney atas 20th Century Fox pada 2019, Reynolds dan kepala Marvel Studios Kevin Feige mengonfirmasi hal menarik. Tokoh Deadpool alias Wade Wilson akan bergabung secara permanen dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). 

BACA JUGA: Muncul Rumor Film Avatar 3 Berdurasi 9 Jam, Sutradara Buka Suara

Sutradara Shawn Levy memimpin proyek film ini. Tidak cuma Deadpool dan Wolverine, banyak karakter dari waralaba X-Men lainnya yang dipastikan akan hadir dalam film. Trailer pertama Deadpool & Wolverine, misalnya, mengungkap deretan karakter seperti Colossus, Pyro, dan Shatterstar.

Selama ini, Deadpool adalah salah satu aspek paling populer dari X-Men Universe. Kabar keterkaitannya dengan MCU membuat penggemar kian penasaran. Deadpool & Wolverine akan tetap mempertahankan rating untuk penonton dewasa, sama seperti Joker: Folie à Deux.

Daya tarik Deadpool & Wolverine yang diantisipasi kritikus antara lain peluang kehadiran banyak kameo mengejutkan serta komedi "cabul" khas Deadpool. Itu semua memberi film ini kesempatan untuk mengalahkan Joker: Folie à Deux di box office.

BACA JUGA: Kevin Costner, Gagal Jadi Atlet Malah Sukses Jadi Raja Film Olahraga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement