Rabu 21 Feb 2024 16:31 WIB

Perilisan Film Sutradara Parasite yang Dibintangi Robert Pattinson Ditunda ke 2025

Film fiksi ilmiah terbaru Robert Pattinson Mickey 17 sangat ditunggu.

Rep: Santi Sopia / Red: Friska Yolandha
Robert Pattinson. Film Mickey 17 yang disutradarai Bong Joon Ho dan dibintangi aktor Robert Pattinson akan dirilis pada 2025.
Foto: EPA
Robert Pattinson. Film Mickey 17 yang disutradarai Bong Joon Ho dan dibintangi aktor Robert Pattinson akan dirilis pada 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Warner Bros telah menentukan tanggal rilis baru untuk Mickey 17 yang disutradarai Bong Joon Ho dan dibintangi aktor Robert Pattinson. Film ini sangat dinanti-nantikan, namun perilisannya harus ditunda ke tahun 2025.

Film fiksi ilmiah ini dikabarkan akan debut pada 31 Januari 2025, setelah Warner Bros. membatalkan tanggal rilis film dari jadwal awalnya 29 Maret 2024. Sementara itu, film Godzilla x Kong: The New Empire yang akan rilis pada 29 Maret 2024.

Baca Juga

Ketika diumumkan bulan lalu, sebuah sumber mengatakan kepada Variety bahwa keputusan tersebut dibuat agar memberikan lebih banyak waktu dalam penyempurnaan proyek tersebut. Awalnya film terkena dampak akibat pemogokan tahun lalu sekaligus ada berbagai perubahan.

"Tanggal rilis baru Januari 2025 juga memungkinkan Mickey 17 untuk dibuka di IMAX, yang tidak mungkin terjadi lebih awal karena semua tanggal tersebut sebelumnya terikat pada judul lain," demikian dikutip Rabu (21/2/2024).

Selain itu, tanggal baru yang diputuskan juga bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Sehingga dianggap potensial bagi kunjungan bioskop secara internasional.

Bulan Januari cenderung menjadi zona mati box office, tanpa banyak rilis baru dan film hits yang lebih besar. Film //Wonka// tahun lalu, //Aquaman// tahun 2019, atau //American Sniper// tahun 2015 punya debut yang kuat di akhir bulan Desember. 

Oleh karena itu, film yang telah lama ditunggu-tunggu seperti //Mickey 17// mungkin mendapat keuntungan dengan dirilis di momen yang tepat. Hal ini mengingat koridor kalender rilis yang terbukti sukses untuk film-film hits terbaru seperti //M3GAN//, //Bad Boys for Life//, //Scream// reboot dan //Split//.

//Mickey 17// akan dibuka di waktu rilis antara //Paddington in Peru// yang tayang di bioskop AS pada 17 Januari, dan //Captain America: Brave New World// dari Marvel di tanggal 14 Februari.

//Mickey 17// adalah film fitur pertama sutradara Bong sejak //Parasite// yang menjadi film Korea terlaris sepanjang sejarah. //Parasite// telah menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang memenangkan film terbaik di Oscar. 

Selain menulis dan menyutradarainya, Bong juga memproduksi film mendatang melalui perusahaannya, Offscreen. Produser tambahan termasuk Dede Gardner dan Jeremy Kleiner dari Plan B dan Dooho Choi dari Kate Street Pictures.

Film //Mickey 17// diadaptasi dari novel Edward Ashton tahun 2022, yang digambarkan oleh penerbit St Martin Press sebagai film thriller otak berkonsep tinggi seperti “The Martian” dan “Dark Matter.” Pattinson berperan sebagai seorang karyawan sekali pakai dalam ekspedisi manusia yang dikirim untuk menjajah planet es dan menolak membiarkan klon penggantinya menggantikan tempatnya. Detail plot lebih lanjut masih dirahasiakan. Yang jelas film juga bertabur bintang, dengan menampilkan Naomi Ackie, Steven Yeun, Toni Collette, hingga Mark Ruffalo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement